alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Draf RAPBD 2020 Pangkep Diserahkan ke Dewan, Ini Rinciannya

Muhammad Subhan
Draf RAPBD 2020 Pangkep Diserahkan ke Dewan, Ini Rinciannya
Pemerintah Kabupaten Pangkep menyerahkan draft rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD tahun 2020. Foto : SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Pemerintah Kabupaten Pangkep menyerahkan draft rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD tahun 2020.

Dalam draf tersebut terurai sejumlah biaya diantaranya penerimaan pembiayaan sebesar Rp5 miliar, belanja langsung sebesar Rp563 miliar, belanja tidak langsung sebesar Rp879 miliar, dana perimbangan sebesar Rp1 trilyun, dan pendapatan sebesar Rp163 miliar.

"Mengingat TA 2020 tahun adalah kedua terakhir bagi pemerintahan 2016-2021, saya berharap dalam penyusunan APBD ini jangan ada kegiatan baru yang tak sesuai RPJMD kita," ucap Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana usai penyerahan naskah ranperda kepada Wakil Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin dalam rapat paripurna tingkat satu di kantor DPRD Pangkep, Kamis (14/11/2019).



Meski begitu, Syahban tetap mempersilahkan DPRD untuk menyerap aspirasi warga dalam reses yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Namun, ia menekankan agar aspirasi dari masyarakat yang tak ada dalam RPJMD bisa disesuaikan dalam pembahasan nanti.

Syahban menambahkan, selain melalui APBD, Pemkab Pangkep juga akan mengintervensi dana desa dan dana kelurahan. Hal itu untuk meningkatkan capaian RPJMD yang diakui Syahban masih ada yang rendah.

"Ada yang masih rendah, khususnya terkait dengan kemiskinan, sektor pertanian dan perikanan. Ini yang akan kita intervensi dengan dana desa dan dana kelurahan," kata Syahban.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pangkep, Nurdin Mappiara berharap agar pimpinan OPD hadir dalam reses maupun pembahasan RAPBD. "Besok tidak boleh lagi diwakili. Ini prinsip karena masalah kebijakan. Tolong ditertibkan OPD yang malas raker dan bahas anggaran," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook