Pemkot Optimistis Makassar Dapat Kucuran Dana Hibah Pariwisata

Kamis, 25 Februari 2021 - 07:38 WIB
loading...
Pemkot Optimistis Makassar Dapat Kucuran Dana Hibah Pariwisata
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluudin bersama PHRI membahas soal dana hibah pariwisata beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar optimistis bisa mendapat kucuran dana hibah dari pemerintah pusat. Pencairan dana hibah pariwisata masih punya peluang.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) sudah memberi sinyal. Begitu pula dengan Kementerian Keuangan ( Kemenkeu ).

"Saya yakin Kemenkeu sudah menanggapi surat kita, buktinya kemarin ada telpon dari Kemenkeu dan ingin berdiskusi langsung," kata Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin, Rabu (24/2/2021).

Kegagalan mengeksekusi dana hibah pariwisata di 2020 tidak membuat Pemkot Makassar putus asa. Mereka masih optimis bisa mendapatkan bantuan tersebut tahun ini.

Apalagi dengan adanya rencana memperluas cakupun penerima dana hibah pariwisata . Pada tahap ini bantuan juga akan diberikan kepada industri pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.

"Yang menggembirakan karena dana hibah masih dikucurkan di 2021, dan itu diberikan kepada yang belum dapat. Nah kita kan belum ada yang dapat," ucap dia.



Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI ) Makassar, Kwandi Salim mengatakan, setelah PHRI dan Pj Wali Kota Rudy Djamaluddin bertandang ke Jakarta pada 10 Februari lalu, nasib dana hibah semakin memberi harapan.

“Kita sudah ketemu dengan bidang terkait di Kemenparekraf . Kita disuruh menunggu karena mau diproses ke Kemenkeu baru bisa diteruskan ke Kemenparekraf,” ungkap dia.

Dana hibah ini sejatinya menjadi peluang bagi hotel dan restoran untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Mereka bisa memanfaatkan dana hibah untuk memenuhi kebutuhan operasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)