alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Yuk Amalkan, Ini Sejumlah Doa Agar Rejekimu Lancar

Sri S Syam
Yuk Amalkan, Ini Sejumlah Doa Agar Rejekimu Lancar
Rejeki, Jodoh dan kematian telah ditetapkan oleh Allah SWT. Ketiganya merupakan ketentuan Allah untuk seluruh mahluk ciptaannya. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Rezeki, Jodoh dan kematian telah ditetapkan oleh Allah SWT. Ketiganya merupakan ketentuan Allah untuk seluruh mahluk ciptaannya.

Termasuk rezeki yang kerap dicari Manusia siang dan malam. Sudah diatur Allah sedemikian rupa. Akan tetapi, meski sudah ditentukan, tetap saja rezeki itu harus dicari, dan khusus bagi manusia, sebaiknya ikhitiar dilengkapi dengan amalan doa.

Banyak sekali doa yang dikhususkan agar rezeki lancar dan berkah. Sebagaimana sejumlah doa di bawah ini. Yuk diamalkan.



Doa untuk pembuka rezeki I : doa dari Al-Qur’an)
"Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina".

Arti: “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.” (QS. Al-Maidah 5: 114)

Doa pembuka pintu rezeki II
“Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu waman yatawakkal ‘alallahi fahuwa hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja’alalahu likulli syai-in qadran”.

Arti: Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. 65:4)

Doa pembuka pintu rezeki IV
“Qala rabbi ighfir lee wahab lee mulkan la yanbaghee liahadin min baAAdee innaka anta alwahhabu”.

Arti: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shaad 38: 35)

Doa pembuka pintu rezeki V: doa dari haditz
“Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.”

Arti: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Doa untuk rezeki VI
“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak.”

Arti: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook