alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terima Jawaban Gubernur, PKS Hanya Soroti Kedisiplinan OPD

Ahmad Muhaimin
Terima Jawaban Gubernur, PKS Hanya Soroti Kedisiplinan OPD
Rapat paripurna dengan agenda jawaban gubernur atas pandangan fraksi dari Nota Keuangan dan Rancangan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020 berlangsung di ruang Paripurna DPRD Sulsel, Kamis (14/11/2019). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat paripurna dengan agenda jawaban gubernur atas pandangan fraksi dari nota keuangan dan Rancangan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020, di ruang paripurna DPRD Sulsel, Kamis (14/11/2019).

Pembacaan jawaban dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dia mewakili Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah yang sementara mengikuti agenda lain di luar kota.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) pada prinsipnya menerima jawaban gubernur dan menyetujui untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya. Namun demikian, FPKS memberikan beberapa catatan penting, salah satunya meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk disiplin saat rapat pembahasan Rancangan Kerja Anggaran (RKA).



“Kami minta kepada pak Wagub agar disampaikan kepada seluruh pimpinan OPDnya, agar saat pembahasan RKA mereka wajib hadir. Mereka juga wajib melakukan penyesuaian jadwal penugasan yang dilakukan oleh bapak Gubernur sehingga tidak terjadi tabrakan jadwal. Karena selama ini ketika ketidakhadiran pejabat OPD biasanya alasannya seperti itu. Jadi (harus ada) penyesuaian jadwal dari bapak Gubernur,” kata Ketua FPKS, Sri Rahmi.

Tak hanya itu, Sri Rahmi juga meminta agar setiap OPD yang menyetor RKA ke DPRD Sulsel, sedianya telah lengkap dan datang dua hari sebelum hari pembahasan. Menurut dia, selama ini beberapa OPD menyetor RKA tanpa ada tandangan dari pimpinannya.

Sementara itu ditemui usai paripurna, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman mengapresiasi permintaan dewan.

“Bukan tidak bisa diwakili, tapi sesuaikan jadwal dari tim teknisnya dengan yang akan ke kita. Jadi mereka (dewan) minta betul-betul yang datang ialah yang benar-benar paham sesuai bidangnya (dari OPD). Jadi mereka (dewan) minta tidak ada benturan antara jadwal itu,”pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook