alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sesuai Prediksi, PSM Keok Lawan Persebaya di Stadion Batakan

Ahmad Muhaimin
Sesuai Prediksi, PSM Keok Lawan Persebaya di Stadion Batakan
PSM kembali menelan kekalahan di laga tandang. Juku Eja keok dari Persebaya Surabaya dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Foto : Manajemen PSM/Doc

MAKASSAR - PSM kembali menelan kekalahan di laga tandang. Juku Eja keok dari Persebaya Surabaya dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Tiga gol tuan rumah diborong oleh dua gol David da Silva menit 26' dan 51' dan satu gol penalti Diogo Campos 68'. Sementara dua gol hiburan PSM dicetak oleh Rizky Pellu 39' dan Amido Balde 80'.

Kekalahan ini sedianya sesuai prediksi dari kubu PSM pelatih, Darije Kalezic. Sebelum pertandingan, dia memang tidak yakin bisa memenangkan pertandingan.



Padahal, laga berlangsung di tempat netral. Persebaya tak bermain di markas sendiri dan tanpa penonton. Namun Darije pesimis bisa mencuri poin di laga ini.

Usai laga, pelatih asal Bosnia itu juga bingung atas hasil yang diraih Juku Eja selama ini. Dia mempertanyakan tim sebesar PSM tak pernah meraih kemenangan di laga tandang selama semusim.

"Sudah jelas ada kesalahan yang terstruktur. Dan saya juga tidak bisa menjawabnya," kata pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Sepanjang bermain di luar, PSM memang tak pernah meraih kemenangan. Dari 13 pertandingan, Juku Eja menelan 10 kekalahan dan tiga kali imbang.

Menurutnya, kekalahan timnya tersebut ada kaitannya dengan jadwal padat yang selama ini dilakoni PSM. Darije memilih alasan itu untuk hasil minornya kali ini.

“PSM terus menjalani jadwal yang tidak normal untuk sebuah kompetisi. Setelah ini, PSM akan menghadapi Persipura Jayapura (18/11) dan Bali United (23/11). Sebagai pelatih, lebih baik saya fokus saja pada kondisi pemain," ujarnya.

Meski begitu, Darije menganggap timnya sedianya bisa mencuri poin dan bermain imbang. Namun kata dia, timnya lagi-lagi tidak beruntung. “Seandainya Marc Klok tidak gagal mengeksekusi penalti, kita mungkin meraih hasil seri," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bersyukur atas kemenangan ini. Sekali pun diakuinya timnya bukan dalam komposisi yang sempurna.

"Kami bersyukur bisa mendapat tiga poin. Boleh dikatakanm, kami tadi menurunkan komposisi pemain yang agak sedikit darurat. Banyak yang tidak bisa main seperti Otavio Dutra dan Hansamu Yama," ujarnya selepas laga.

Hasil ini tentu sangat spesial bagi Persebaya. Lantaran kemenangan ini sekaligus memutus tren negatif Bajol Ijo yang tak pernah menang selama tujuh pertandingan.

Kondisi ini kata Aji, tentu membuat timnya kembali bangkit. Bahkan mental pemainnya yang sebelumnya terpuruk, kini diakuinya perlahan mulai membaik.

"Semoga mental pemain lebih baik dan terangkat. Kami masih punya sisa tujuh pertandingan. Kemenangan ini akan membuat pemain lebih percaya diri," tutupnya.

Atas hasil ini membuat Persebaya tetap berada di posisi 11 dengan koleksi 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSM juga tak beranjak dari peringkat ke sembilan dengan 36 poin dari 26 laga.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook