alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

210 Personel Polres Lutim Dikerahkan Amankan Pilkades Serentak 20 November

Fitra Budin
210 Personel Polres Lutim Dikerahkan Amankan Pilkades Serentak 20 November
Kapolres Lutim, AKBP Leonardo Panji Wahyudi. Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) bakal berlangsung 20 November mendatang. Sebanyak 210 personel polisi dari Polres Lutim akan dikerahkan untuk mengamankan pemilihan di tempat pemungutan suara (TPS).

"Untuk pengamanan 20 November mendatang itu kita kerahkan sebanyak 210 personel yang ditempatkan di TPS-TPS yang ada," ujar Kapolres Lutim, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Jumat (15/11/2019).

Ada 45 desa di Lutim yang akan mengikuti Pilkades serentak 20 November nanti. Dari 45 desa itu, ada sebanyak 152 calon kepala desa (Calkades) yang akan bersaing.



AKBP Leo mengimbau agar masing-masing pendukung Calkades dapat meredam tensi politik. Sehingga Pilkades dapat berjalan dengan lancar.

"Kita harapkan agar masyarakat lebih bijak dalam memberikan hak suara agar diperoleh pemimpin yang berkualitas, jujur dan amanah," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Lutim, Thoriq Husler meminta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dini menjelang Pilkades.

Menurut Husler, dinamika kehidupan sosial politik dan keamanan perlu menjadi perhatian serius dari semua pihak.

"Apalagi dalam waktu dekat di daerah kita akan dihelat pesta demokrasi yakni Pilkades dan Pilkada, maka dari itu diperlukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi konflik dalam pelaksanaan pesta demokrasi," ungkap Husler.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook