alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Minta Pemkot Siapkan Rencana Matang Sebelum Renovasi Swimbath Latuppa

Chaeruddin
Dewan Minta Pemkot Siapkan Rencana Matang Sebelum Renovasi Swimbath Latuppa
Rapat anggaran Dispora dan Komisi I DPRD Palopo. Dispora didesak segera fungsikan kolam renang Swimbath. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palopo menyebut, arena wisata permandian Swimbath di Latuppa salah perencanaan. Hal ini terungkap dalam pembahasan anggaran di ruang Komisi I DPRD Luwu, Jumat (15/11/2019) siang.

Salah seorang Kepala Bidang di Dispora Kota Palopo, Adil Hasan menyampaikan, wisata permandian Swimbath tidak bisa difungsikan karena persoalan teknis yang tidak bisa diatasi, jika tidak dilakukan pembangunan ulang.

"Tidak layak dimanfaatkan, biar direnovasi bagaiman pun kalau tidak dibangun baru. Swimbath ini salah perencanaan," ujar Adil.



Meski demikian, Dispora kata Adil akan tetap memperjuangkan anggaran sebesar Rp6 miliar untuk merenovasi Swimbath.

Kepala Dispora Kota Palopo, Nuryadin menyebutkan, anggaran Rp6 miliar itu akan diupayakan melalui APBN, APBD Provinsi atau melalui APBD Kota Palopo.

"Kami akan usulkan dan perjuangkan anggaran sebesar Rp6 miliar untuk merenovasi Swimbath di Latuppa. Kita akan upayakan Swimbath segera difungsikan," ujar Nuryadin.

Wakil Ketua Komisi I, Baharman Supri dalam pertemuan itu meminta Pemkot Palopo agar tidak menyentuh Swimbath tersebut sebelum memiliki perencanaan renovasi yang baik. Sehingga bisa difungsikan setelah dikerja ulang.

"Saya minta jangan dikerja setengah-setengah. Swimbath ini harus difungsikan sehingga ke depan jika diberikan anggaran Swimbath ini harus sudah bisa difungsikan" tegas politisi Golkar ini.

Untuk diketahui dalam rapat pembahasan dengan Dispora Palopo, Komisi I mendesak pemerintah untuk segera memfungsikan kolam renang dan arena wisata Swimbath.

Pada APBD 2020 nanti, DPRD Palopo menyetujui pagu anggaran Dispora sebesar Rp2,7 miliar berkurang Rp300 juta dari pagu tahun 2019. Sementara Target PAD Dispora sebesar Rp60 juta.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook