alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Iran: Kapal Induk Musuh Tak Lagi Aman di Tempat Mana Pun

Agus Nyomba
Iran: Kapal Induk Musuh Tak Lagi Aman di Tempat Mana Pun
Komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran Mayor Jenderal Hossein Salami. Foto/Twitter

TEHERAN - Kepala Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Mayor Jenderal Hossein Salami telah memperingatkan musuh-musuh agar tidak mendekati perbatasan Iran.

Ia mengklaim tidak ada zona aman bagi kapal induk musuh di dalam atau di luar perairan teritorial Iran.

Salami membuat komentar pada hari Kamis dalam upacara yang didedikasikan untuk Hassan Tehrani Moghaddam, yang sering dipuji sebagai bapak program rudal Iran.



"Mengenai keberhasilan pemasangan rudal balistik ke dalam speedboat [IRGC], kapal induk musuh tidak akan lagi aman di tempat mana pun," kata sang jenderal dilansir dari Sputnik, Jumat, (15/11/2019).

Kepala IRGC menambahkan bahwa sanksi AS telah merangsang perkembangan pesat teknologi pertahanan Iran, mengubah rudal balistik Iran menjadi yang dipandu dengan presisi, sementara mengklaim bahwa kemampuan pertahanan, rudal dan pesawat tanpa awak yang diperkuat negara itu akan memberikan respons paling keras terhadap musuh kesalahan sekecil apa pun.

Iran telah mengakumulasi persenjataan besar sistem rudal balistik dan pelayaran jarak pendek, menengah dan jarak jauh konvensional yang dibuat di dalam negeri.

AS, Uni Eropa, Arab Saudi dan Israel telah menyuarakan keprihatinan tentang senjata-senjata ini yang mengancam keamanan regional dan global, tetapi Iran bersikeras bahwa rudal itu dimaksudkan sebagai pencegah terhadap kemungkinan serangan musuh, dan berulang kali menekankan bahwa kepemilikan mereka adalah Tidak bisa dinegosiasikan untuk Republik Islam.

Sebelumnya pada bulan November, pejabat Iran dan AS telah terlibat dalam debat bolak-balik tentang apakah Iran telah menghancurkan pesawat mata-mata AS yang kedua, dengan pihak Iran mengklaim reruntuhan pesawat tak berawak sedang diambil di dekat kota pelabuhan Mahshahr di barat daya, sementara Pentagon telah membantah laporan bahwa setiap drone AS ditembak jatuh di wilayah tersebut, dan mengatakan bahwa semua peralatan AS telah diperhitungkan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook