Amphi Theatre Jalan Metro Tanjung Bunga Tahap 1 Diresmikan Gubernur

Kamis, 25 Februari 2021 - 13:31 WIB
loading...
Amphi Theatre Jalan Metro Tanjung Bunga Tahap 1 Diresmikan Gubernur
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Pj Wali Kota Makassar usai peresmian Amphi Theatre Jalan Metro Tanjung Bunga Tahap 1 pada Kamis, (25/02/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meresmikan Amphi Theatre Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga tahap 1, Kamis, (25/02/2021).

Amphi theater ini memiliki lebar 50 meter. Tahap pertama diselesaikan sepanjang 250 meter dengan anggaran biaya sekitar Rp30 miliar lebih.

Fasilitas ini diharapkan menjadi ikon baru Kota Makassar, menjadi ruas Jalan Boulevard (utama) yang akan menghubungkan beberapa kabupaten kota dengan Makassar .



Jika rampung, jalur jalan lebar Metro Tanjung Bunga ini akan dilengkapi jembatan, pedesterian, dan memberikan alternatif bagi dalam menikmati pemandangan.

Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah bahwa jalan ini penting untuk segera diselesaikan, karena berhubungan dengan kepentingan rakyat.

"Jadi ini kepentingan rakyat, kepentingan rakyat itu di atas segala-galanya. Jadi ini harus kita selesaikan. Karena Tanjung Bunga ini adalah harapan kita menjadi landmark Kota Makassar. Sehingga wajib harus selesai," kata Nurdin Abdullah.

Penyelesaian tahap awal termasuk banyaknya ditemukan lubang di jalan tersebut melalui perbaikan jalan.

"Jadi mungkin tahap awal dulu. Karena sudah banyak lubang-lubang preservasi dulu kita lakukan. Supaya tidak ada lagi masyarakat mengeluh," sebut Nurdin .

Jalan Metro Tanjung Bunga sendiri akan menjadi landmark Makassar, dengan panjang jalan 6 Km, lebar 50 meter akan dilengkapi dengan fasilitas jalur sepeda lebar 6,6 meter, jalur lambat 4,8 meter, jalur hijau 1 meter, jalan utama 9,6 meter dan jalur hijau 2 meter. Jalan nanti diharapkan dapat mengakomodir intesintas transportasi tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7083 seconds (0.1#10.140)