TOPIK TERPOPULER

DPRD Pangkep Belajar Pengelolaan Pariwisata di Bulukumba

Eky Hendrawan
DPRD Pangkep Belajar Pengelolaan Pariwisata di Bulukumba
Anggota DPRD Pangkep melakukan kunjungan kerja di Kantor Dinas Pariwsata Bulukumba untuk mempelajari pengembangan wisata. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkep, melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dalam pengelolaan pariwisata, termasuk untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Pangkep.



Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pangkep, Abdul Rasyid, menyampaikan keresahan karena belum ada obyek wisata di Pangkep yang terkelola dengan baik.

Baca Juga: DPRD Bulukumba Soroti Proses Lelang Proyek Jembatan Sungai Bialo

“Pangkep punya banyak potensi bahkan lebih 100 pulau yang bisa dikembangkan namun sampai saat ini belum ada yang bisa dikelola dengan baik apalagi diharapkan untuk meningkatkan penerimaan PAD,” jelasnya, Kamis, (25/02/2021).

Rasyid melanjutkan, DPRD pada prinsipnya mendukung program pengembangan pariwisata, namun saat ini di Pangkep belum ada yang bisa diharapkan menjadi pusat kunjungan.

“Karena itu kami memilih kunjungan ke Bulukumba karena melihat perkembangan wisata Bulukumba yang maju secara pesat,” ujarnya. Rasyid menilai Kondisi alam dan pantai Pangkep kurang lebih sama dengan Bulukumba.



Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Muh. Ali Saleng mengapresiasi Bulukumba dipilih sebagai tujuan Kunker.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah khususnya Dispar Bulukumba menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dipilihnya Bulukumba sebagai tujuan kunjungan kerja,” ujarnya.

Baca Juga: DPRD Bulukumba Usulkan Perampingan OPD untuk Menghemat Anggaran

Menurut Ali Saleng, potensi Pangkep jauh lebih besar dibandingkan Bulukumba. Apalagi gugusan pulau indah yang sangat mudah dikembangkan.

Lebih lanjut Ia menerangkan, tinggal keinginan dari pemimpin daerah yang harus mendapat dukungan dari Dewan. Selain dalam pengembangan yang harus bisa lebih fokus.

“Bulukumba karena keterbatasan dana sehingga fokus pada satu titik, sehingga pemanfaatan yang sedikit hasilnya bisa keliatan. Selain itu Pemkab Bulukumba mendapatkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi sehingga dapat membangun fasilitas dan infrastruktr dasar,” tutup Mantan Sekretaris Dewan DPRD Bulukumba.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!