alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tatib DPRD Sulsel Disahkan, Urutan Fraksi Bergeser

Ahmad Muhaimin
Tatib DPRD Sulsel Disahkan, Urutan Fraksi Bergeser
Paripurna DPRD Sulsel mengesahkan Tata tertib (Tatib) DPRD Sulsel periode 2019-2024, Jumat (15/11/2019). Foto : SINDOnews/Muhaimin

MAKASSAR - Paripurna DPRD Sulsel mengesahkan Tata tertib (Tatib) DPRD Sulsel periode 2019-2024, Jumat (15/11/2019). Urutan fraksi pun berubah, Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) yang sebelumnya di urutan 8 digeser oleh Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP).

“(PPP) posisi delapan. Sementara PAN terakhir (sembilan_red),” kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) Tatib DPRD Sulsel, Arum Spink melalui pesan WhatsApp, Jumat (15/11/2019).

Sebelumnya, FPAN dan FPPP sempat berdebat dengan urutan fraksi di DPRD Sulsel. FPAN ngotot berada di posisi kedepalan karena memiliki jumlah kursi yang lebih banyak dibanding FPPP melalui hasil Pileg yakni tujuh kursi.



Sementara FPPP hanya mengumpulkan enam kursi dari Pileg lalu. Namun karena Hanura dan Perindo bergabung ke FPPP yang masing-masing memiliki satu kursi, maka FPPP memiliki delapan kursi, tanpa harus mengubah nama fraksinya.

“Jumlah (fraksi) PPP lebih banyak, setelah Hanura dan Perindo bergabung,” jawab Pipink mengenai alasan FPPP yang ditetapkan berada di posisi lebih baik dibanding FPAN.

Sementara itu Ketua FPAN, Syamsuddin Karlos mengaku tak mempermasalahkan hal itu lagi. FPAN legowo menerima dan mengikuti aturan tatib DPRD Sulsel yang baru.

Menurut Karlos, terpenting bagi FPAN ialah fokus bekerja di parlemen Sulsel. Serta mengawal aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah Provinsi Sulsel.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook