alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satu-satunya di Sulsel, Bupati Gowa Raih Anugerah Ki Hajar dari Kemendikbud

Herni Amir
Satu-satunya di Sulsel, Bupati Gowa Raih Anugerah Ki Hajar dari Kemendikbud
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dianugerahi penghargaan tertinggi di bidang pendidikan, anugerah Ki Hajar 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Foto : Istimewa

JAKARTA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dianugerahi penghargaan tertinggi di bidang pendidikan, anugerah Ki Hajar 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Adnan dinilai memiliki komitmen dalam memajukan sektor pendidikan di daerah pemerintahnya. Komitmen itu ditandai dengan pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) pada pembelajaran di sekolah.

Malam penganugerahan berlangsung di Gedung Balai Kartini, Jl Gatot Subroto Kav 37, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019) kemarin. Kabupaten Gowa sendiri menjadi satu-satunya daerah dari provinsi Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tersebut.



"Ini wujud komitmen Pemerintah Kabupaten yang menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama,"ungkap Bupati Adnan kepada SINDOnews, Jumat (15/11/2019).

Dia mengatakan, penganugerahan ini akan dijadikan motivasi untuk terus mengembangkan pendidikan yang berbasis digital dan teknologi.

Bupati termuda di kawasan Indonesia timur ini menegaskan, pendidikan adalah wajah masa depan bangsa, termasuk Kabupaten Gowa.

"Melalui pendidikan kita mampu membangun SDM yang baik, unggul, dan mampu membawa Gowa, Sulsel dan Indonesia lebih baik ke depan," tandasnya.

Sementara itu, Sekjen Kemendikbud, Didik Suhardi, mengungkapkan, Anugrah Kihajar ini diberikan pada para kepala daerah yang punya perhatian luar biasa dalam menyiapkan putra putrinya menyongsong masa depan.

"Para kepala daerah yang peduli dan mengantisipasi kebutuhan anak-anaknya. Kemendikbud memberikan penghargaan yang diharap bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Penerapan IT sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi,"pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook