alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Desa Lapaukke Timbun Jalan Berlubang dengan Tongkol Jagung

M Reza Pahlevi
Warga Desa Lapaukke Timbun Jalan Berlubang dengan Tongkol Jagung
Jalan perkampungan yang berada di Dusun Bila I, Desa Lapauakke, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo ditimbun tongkol jagung oleh masyarakat lantaran kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah desa, Jumat (15/11/19). Foto : SINDOnews/M Reza Pahlevi

WAJO - Kondisi jalan di Dusun Bila, Desa Lapauakke yang sangat memprihatinkan membuat sejumlah warga turun tangan.  Jalan berlubang yang tidak mendapat perhatian pemerintah desa ini, ditimbun warga menggunakan tongkol jagung.

"Terpaksa kami timbun pakai tongkol jagung, sebab jalannya sudah sangat parah dan susah dilewati kendaraan, jalan ini sudah lama rusak tapi tidak pernah di perbaiki. Tolong tanyaki pak desa untuk perbaiki jalan di kampung kami," tutur salah satu warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Menanggapi itu, Kepala Desa Lapauakke Muhammad Nasir menjelaskan, jalan yang berada di Dusun Bila I yang ditimbun warga merupakan jalan yang baru dirintis pada tahun 2016. Jalan tersebut memang berada di daerah banjir, sehingga ketika musim hujan, jalan menjadi becek dan berlubang



Ia mengakui, sampai saat ini jalan tersebut belum pernah tersentuh pembangunan atau perbaikan. Namun selaku Kepala Desa Ia mengaku pernah memberikan sumbangan berupa pecahan batu untuk dilakukan pengerasan jalan.

"Kemarin ada permintaan sumbangan dari masyarakat untuk dilakukan penimbunan, karena jalan tersebut memang belum dianggarkan, pengerjaan jalan tersebut waktu saya sumbang timbunan dilakukan dengan cara gotong royong," kilahnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook