Personel Polres Parepare Jalani Tes Narkoba

Kamis, 25 Februari 2021 - 16:36 WIB
loading...
Personel Polres Parepare Jalani Tes Narkoba
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah saat menjalani tes narkoba dengan metode Drugwipe. Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
MAKASSAR - Seluruh personel Polres Parepare menjalani pemeriksaan narkoba, sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkup kepolisian.

Pemeriksaan narkoba tersebut dilaksanakan di Baruga Pratistha Polres Parepare , selama empat hari dan terakhir Kamis, (25/02/2021). hari ini.

Kapolres Parepare , AKBP Welly Abdillah mengatakan, tes narkoba yang digelar selama empat hari tersebut, menerapkan pemeriksaan melalui air liur atau saliva dan keringat, yang kemudian dilakukan proses pembacaan dengan menggunakan reader. "Ini pemeriksaan narkoba metode Drugwipe," katanya.



Welly menjelaskan, pemeriksaan zat narkoba pada seluruh personel Polres Parepare yang dilaksankan, sebagai bentuk dukungan terhadap program kerja 100 hari Kapolri, Komjen Listyo Sigit

“Pemeriksaan ini didasari atas perintah Kapolri untuk melaksanakan kegiatan tes narkoba pada anggota Polri. Ini hari terakhir Kegiatan ini sudah berlangsung selama 4 hari dan hari ini adalah terkahir untuk kegiatan ini. Dan sejauh ini, hasilnya menunjukkan personil Polres Parepare negatif narkoba," papar Welly.

Welly Abdillah menambahkan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Propam bekerjasama dengan urusan Kesehatan Polres Parepare , selama 6 bulan sekali, sebagai bentuk pengawasan terhadap penyalahgunaan narkoba bagi personil Polres Parepare.

Welly menegaskan, jika ada anggota Polri yang terindikasi memakai narkoba, maka akan dipidanakan kemudian dilakukan pemberhentian secara tidak hormat (PTDH).



Di hari terakhir kemarin, bersama Kapolres menjalani tes narkoba, Wakapolres, Kompol Sudarno, dan puluhan personil Polres Parepare lainnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3039 seconds (0.1#10.140)