alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Maricar Minta Darije Dapat Ultimatum, Lengser dari Kursi Pelatih

Ahmad Muhaimin
Maricar Minta Darije Dapat Ultimatum, Lengser dari Kursi Pelatih
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic. Foto: SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Gelombang kekecawaan terhadap Pelatih PSM, Darije Kalezic terus berdatangan. Hasil minor selama laga tandang menjadi penyebabnya.

Bahkan, posisi Darije di kursi kepelatihan pun mulai disorot dan dipertanyakan. Masih pantaskah juru taktik asal Bosnia ini menukangi Juku Eja hingga akhir musim.

Pengamat sepakbola Sulsel, Faisal Maricar secara terang benderang bahkan meminta kepada manajemen agar Darije diberikan ultimatum. Sekali pun peringatan itu berupa evaluasi atau pelengseran dari kursi pelatih.



“Kalau (pemecatan) itu yang terbaik, kenapa tidak? Semua pihak kecewa dengan apa ditorehkan PSM (di Liga 1) di bawah kepemimpinan Darije. Jadi perlu memang ada evaluasi,” katanya.

Mantan pemain era perserikatan ini menjabarkan sejumlah rekor buruk Juku Eja di bawah sentuhan Darije selama Liga 1 2019. Dia mengakui, baru kali ini tim sebesar PSM selalu dipecundangi selama laga tandang.

“Ini sejarah, cuma di masa Darije penonton (di kandang) hanya berjumlah sekitar 2100. Tentu saja, karena mereka malas dan mungkin tidak menarik lagi (permainannya) untuk dinonton,” ujarnya.

Faisal meminta agar Darije tak lagi mencari alasan setiap menelan kekalahan di laga tandang. Jadwal padat selalu dijadikan kambing hitam. Karena kata Faisal, tim lain juga mengalami kondisi yang sama, namun bisa meraih kemenangan.

“Jangan juga salahkan pemain, karena itu tidak tepat. Baiknya intopeksi diri dan evaluasi diri sendiri,” tegasnya.

Ketua Red Gank, Sulkarnain Dg Kulle juga meminta evaluasi terhadap Darije. Hanya saja, dia masih memberikan kesempatan kepada pelatih berusia 49 tahun itu.

“PSM main tidak jelas. Main bola saja, asal main. Visi misinya tidak jelas. Untuk itu, pelatih harus segera evaluasi permainan,” tandas Sul saat dihubungi, kemarin.

Dia memberi ultimatum kepada Darije agar segera memperbaiki performa tim di dua laga yang akan datang. Jika tidak meraih kemenangan, Sul mengancam akan melakukan aksi demonstrasi kepada manajemen dengan tuntutan melengserkan Darije.

“Kita belum ada rencana demo. Kita tunggu dua kandang yang akan datang. Dua laga ini tetap berat, jangan dianggap remeh. Ada Persipura (18/11) dan Bali United (23/11). Kalau kalah, kita demo,” tegasnya.

Menurut Sul, Darije tipikal pelatih yang tak mau terbuka. Tak ingin berdiskusi dengan suporter. Padahal kata dia, pihaknya telah meminta manajemen untuk dimediasi bertemu dengan Darije.

“Darije itu terlalu menutup diri, tidak mau komunikasi dengan kita (suporter). Jadi tidak tahu di otaknya apa, dia tonji yang tahu dirinya sendiri. Kita ini dianggap kayak kaleng-kaleng kapang,” tutup Sul sembari kecewa.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook