alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arti Nama La Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi

Ary Wahyu Wibowo
Arti Nama La Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka melihat anak keduanya, La Lembah Manah yang baru lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sore. FOTO/Agus Suparto

SOLO - Presiden RI, Jokowi, kini memiliki tiga cucu, setelah lahirnya anak kedua putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. Cucu ketiga orang nomor satu di Indonesia ini berjenis kelamin perempuan dan diberi nama La Lembah Manah.

Diketahui, Jokowi sebelumnya sudah memiliki dua cucu dari dua anaknya yakni Gibran dan Kahiyang Ayu. Masing-masing yakni Jan Ethes Srinarendra (putra pertama Gibran-Selvi Ananda) dan Sedah Mirah (Bobby Nasution-Kahiyang).

Gibran mengungkapkan nama adik dari Jan Ethes ini memiliki arti dan mendalam. "Namanya La Lembah Manah. Lembah Manah artinya rendah hati," kata Gibran, Jumat (15/11/2019) kemarin.



Selanjutnya, untuk arti La yang menjadi awalan nama anak keduanya, Gibran menyebut merupakan singkatan. Kata dia, La itu mengandung arti lembut anakku, luwes anakku, lomo (murah hati/dermawan) anakku.

Saat ini, sang istri Selvi dan putrinya yang baru lahir masih berada di RS PKU Muhammadiyah Solo. Kemungkinan keduanya baru diizinkan pulang pada Senin atau Selasa. Semua itu bergantung keputusan dokter merujuk kondisi dari ibu dan anak tersebut.

Bos Katering Chilli Pari dan Markobar itu mengaku sudah berani menggendong anak keduanya meski belum usianya belum genap satu hari. "Anak kedua kok, seneng sudah lengkap. Ada cowok ada cewek," ucapnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook