Personel Gabungan Kawal Ketat Pelantikan Kepala Daerah di Sulsel

Kamis, 25 Februari 2021 - 19:39 WIB
loading...
Personel Gabungan Kawal Ketat Pelantikan Kepala Daerah di Sulsel
Ribuan personel gabungan kawal ketat pelantikan kepala daerah di Sulsel pada Jumat, (25/02/2021). Foto: Sindonews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Jajaran Polrestabes Makassar telah mempersiapkan proses pengamanan, penjagaan dan pengawalan pada pelantikan 11 kepala daerah terpilih, yang akan digelar di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat, (26/02/2021).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar , Kompol Supriady Idrus menyatakan sebanyak 1.198 polisi akan mengawal jalannya pelantikan sampai selesai. Pola pengamanan menggunakan sistem ring. Ribuan personel akan ditempatkan pada tiga ring.

"Ring satu di Baruga Patinggalongan, ring dua di bagian luar, ring tiga sejumlah titik jalan yang mengarah ke rumah jabatan, di sekitar lokasi pelantikan. Jumlah semuanya da 1.198 petugas gabungan dari kita (Polrestabes) , Polda sama unsur TNI dan Forkopimda," jelasnya, Kamis (25/2/2021).



Dia menyatakan, instruksi Kapolrestabes Makassar , Kombes Pol Pol Witnu Urip Laksana untuk mewanti-wanti kerumunan. Pengamanan tertutup, terbuka dilakukan, selain itu pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli jadi upaya antisipasi.

"Semuanya tetap mengedepankan protokol kesehatan dan dilakukan secara persuasif. Apabila tidak dipatuhi, maka dilakukan tindakan tegas dan terukur membubarkan kerumunan, sesuai arahan bapak kapolrestabes ," tegas Edhy sapaan akrabnya.

Diketahui 11 kepala dan wakil kepala daerah yang dilantik besok masing-masing Kabupaten Gowa , Kabupaten Maros, dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Lalu Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Toraja, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Selayar dan Kota Makassar.

Sementara satu lagi, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara akan dilantik Maret 2021 mendatang. Karena masa tugas bupati sebelumnya sampai waktu tersebut.



"Antisipasi pendukungnya kalau dari kami (kepolisian) intinya kami harap semua bisa tertib dan mematugi protokol kesehatan . Kalau sistem pelantikannya itu Hybrid. Dibatasi juga pesertanya hanya 25 orang," tegas mantan Kapolsek Rappocini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)