alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Millenial Makassar Padati IM3 Ooredoo Collabonation

Suwarny Dammar
Millenial Makassar Padati IM3 Ooredoo Collabonation
Ribuan millenial Makassar memadati event kampanye Collabonation-Freedom To Collaborate yang dilaksanakan IM3 Ooredoo, di Phinisi Ballroom Lantai 2 Hotel Claro Makassar, Sabtu (16/11/2019). Foto : SINDOnews/Suwarny Damar

MAKASSAR - Ribuan millenial Makassar memadati event kampanye “Collabonation-Freedom To Collaborate” yang dilaksanakan IM3 Ooredoo, di Phinisi Ballroom Lantai 2 Hotel Claro Makassar, Sabtu (16/11/2019).

Event ini merupakan gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri.

Melalui kolaborasi, anak muda dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat. Sebagai bagian dari kampanye Collabonation ini, IM3 Ooredoo bekerja sama dalam YouTube FanFest yang akan hadir di 5 kota Indonesia yaitu Showcase Event Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Liveshow di Jakarta.



Pada event ini, IM3 Ooredoo bekerja sama dengan 3 Kreator YouTube yaitu Gritte Agatha serta 2 gamers Hans Christian dan Christopher Devin.

Mereka akan menunjukkan bagaimana cara menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi, yang akan menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan konten kreator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber.

AVP Head of Sales area Maskotra, Rosna mengatakan, event ini sangat antusias diikuti millenial Makassar, bahkan saking banyaknya peminat proses pendaftaran untuk selama dua hari sudah ditutup.

"Per hari kita targetkan 6.000 pengunjung dan kuotanya sudah memenuhi, apalagi memang banyak event menarik dihadirkan lengkap dengan games berhadiah smartphone,"ujarnya.

Salah seorang pengunjung, Maksum mengaku senang dengan hadirnya event ini, karena memberi ruang bagi anak muda Makassar mengasah kemampuan mereka menciptakan konten kreator.

"Event ini sangat menyenangkan, karena dapat menambah pengetahuan tentang membuat konten kreator bermutu dan itu melibatkan konten kreator teratas tanah air yang didatangkan khusus youtube,"paparnya.

Sebelumnya,Brand Activation Indosat Ooredoo, Benny H Hutagalung mengatakan, konten kreator atau YouTuber terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, sehingga kini menjadi YouTuber bisa dijadikan sebuah profesi.

Untuk itu IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye Collabonation – Freedom To Collaborate, yang mengajak generasi muda untuk melakukan sesuatu yang baru dalam membuat konten digital yaitu dengan cara berkolaborasi, sehingga konten yang dihasilkan akan lebih menarik.

Di Showcase YouTube FanFest Makassar nanti, IM3 Ooredoo bersama Gritte Agatha, Hans Christian, dan Christopher Devin akan memperlihatkan bagaimana membuat sebuah konten kolaborasi yang seru dan berkualitas.

Selain bertemu dengan para konten kreator, pengunjung juga dapat mencoba berkolaborasi dengan teman atau keluarga untuk membuat video ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) di booth IM3 Ooredoo.

Pengunjung akan langsung mendapatkan hasil video kolaborasi tersebut, dan berkesempatan memenangkan hadiah kamera vlog bagi yang meng-upload video paling kreatif dan seru di akun Instagramnya dengan menggunakan hashtag #IM3OoredooYTFF #Collabonation.

Pada kesempatan itu pula digelar meet and greet dengan beberapa artis millenial, seperti Ghea dan konten kreator ternama Indonesia, Atta Halilintar.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook