alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lolos ke Piala Eropa 2020, Kroos Nilai Jerman Bukan Favorit Juara

Agus Nyomba
Lolos ke Piala Eropa 2020, Kroos Nilai Jerman Bukan Favorit Juara
Gelandang Timnas Jerman Tony Kroos. Foto: UEFA

MUENCHEN - Bintang Timnas Jerman Toni Kroos menyebut negaranya, belum bisa dikatakan sebagai favorit juara pada Piala Eropa tahun 2020 mendatang.

Itu diungkapkan setelah timnas Jerman berhasil mengamankan tiket ke putaran final Piala Eropa tahun depan ini, alasannya karena para pemain Jerman dinilai kurang pengalaman.

Jerman lolos ke Piala Eropa dengan mengalahkan 4-0 dari Belarus di Mönchengladbach pada Sabtu.



Matthias Ginter memecah kebuntuan di akhir babak pertama yang membuat frustasi, sebelum Leon Goretzka menggandakan keunggulan tuan rumah dan kemudian Kroos mencetak dua gol.

Skor tersebut menangkal beberapa kesulitan yang dihadapi juara dunia 2014 ini, namun bergantung pada Manuel Neuer untuk melakukan tiga penyelamatan bagus - termasuk dari penalti Igor Stasevich.

Skuat Jurman yang dipimpin Joachim Low telah menyingkirkan sejumlah pemain senior sejak Piala Dunia 2018 yang buruk, dan Kroos, salah satu bintang yang masih mapan, melihat ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk para pemain muda.

"Kami masih kurang memiliki sedikit pengalaman, tetapi prosedur tertentu bekerja lebih baik dan lebih baik," katanya, seperti dilansir UEFA.com.

"Kita akan tahu di mana kita berdiri sesaat sebelum turnamen. Saat ini, aku tidak akan menganggap kita sebagai favorit. Tapi itu tidak selalu berarti apa-apa," jelas gelandang Real Madrid ini.

Seperti Kroos dan Neuer, Ginter adalah pusat kemenangan, memiliki andil dalam gol kedua dan ketiga setelah mencetak gol pembuka di Borussia-Park, markas klub Borussia Monchengladbach.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook