alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

820 Peserta Meriahkan Indonesia Menari di Makassar

Marhawanti Sehe
820 Peserta Meriahkan Indonesia Menari di Makassar
Sebanyak 7.000 peserta dari tujuh kota besar di Indonesia memeriahkan Indonesia Menari 2019. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Sebanyak 7.000 peserta dari tujuh kota besar di Indonesia memeriahkan Indonesia Menari 2019 yang diselenggarakan oleh www.indonesiakarya.com. Khusus kota Makassar, sebanyak 820 peserta terlihat antusias menari di Trans Studio Mall (TSM), Minggu (17/11/2019).

Program Director www.indonesiakarya.com, Renitasari Adrian mengatakan, Indonesia Menari bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk Iebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern.

Kata dia, Indonesia Menari diharapkan dapat memperkenalkan kembali gerakan tari Indonesia melalui medium populer seperti tari massal sehingga dapat mendekatkan kembali masyarakat dengan budaya Indonesia dengan pengemasan yang Iebih menarik, modern, dan kekinian.



"Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini sehingga kami menambah kota penyelenggaraan menjadi 7 kota agar semangat cinta budaya semakin meluas di masyarakat," katanya.

Dia melanjutkan, para peserta yang terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi milenial, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia ini bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta.

Menurut Renitasari, www.indonesiakarya.com mendedikasikan satu hari di bulan November untuk pelestarian tari Indonesia melaIui Indonesia Menari ini agar tari tradisional Indonesia menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri.

Kegiatan ini menggandeng influencer milenial untuk semakin menambah semangat para peserta, di antaranya, Jennifer Coppen dan Anua Yunanda serta hiburan oleh Endah Rhesa.

"Kami menggandeng para ikon yang menjadi opinion leader para milenial saat ini untuk turut mendorong generasi muda untuk Iebih dekat dengan tari Indonesia. Upaya ini tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja dan semoga apa yang kami lakukan saat ini dapat memberi inspirasi bagi pihak-pihak Iain untuk ikut menyeIenggarakan berbagai kegiatan yang mengangkat tari tradisional Indonesia," katanya.

Antusias yang tinggi dari masyarakat terhadap kegiatan ini, tapi kuota terbatas, www.indonesiakarya.com juga menyelenggarakan kompetisi Indonesia Menari 2019 secara online. Pendaftaran dibuka secara berkala sejak awal September sampai dengan akhir Oktober meIalui website www.indonesiakarya.com.

Pendaftaran inl tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum, baik bagi para peserta yang lngin mendaftarkan komunitasnya, maupun para peserta yang ingin mendaftar secara perorangan. Untuk pendaftar atas nama komunitas, minimal membawa lima orang peserta dan maksimal tujuh orang peserta.

Tidak ada rentang umur bagi peserta, selama masih bisa mengikuti koreografi Indonesia Menari 2019 dengan sempurna. Namun, bagi peserta anak-anak wajib ditemani oleh pendamplng. Seluruh peserta juga diwajibkan menggunakan tema etnik modern yang memberikan kebebasan bagi para peserta untuk menggunakan kreatifitas masing-masing selama

Angga Yunanda usai tampil di Indonesia Menari, mengungkapkan rasa kagumnya melihat antusias para peserta. Dia berharap ke depan event ini kembali dihelat dan memberikan motivasi kepada generasi muda untuk lebih banyak bergerak.

"Event ini sangat luar biasa, pertama kali nari di depan banyak orang dan luar biasa banget. Karena saya orangnya kaku tapi dengan adanya Indonesia menari membuktikan bahwa semua orang bisa menari," tutup dia.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook