Jembatan Layang Bakal Dibangun di Kawasan Anjungan Pantai Losari

Jum'at, 26 Februari 2021 - 08:32 WIB
loading...
Jembatan Layang Bakal Dibangun di Kawasan Anjungan Pantai Losari
Anjungan Pantai Losari. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Penataan kawasan Anjungan Pantai Losari menjadi fokus Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin. Kondisinya sangat memprihatinkan, butuh penataan untuk membuat sektor pariwisata lebih bergairah.

Tidak hanya merevitalisasi ikon Kota Makassar itu, Rudy juga berencana membangun skybridge atau jembatan layang yang menghubungkan Anjungan Pantai Losari dengan kawasan kuliner Lego-Lego.

Pemkot Makassar telah mengalokasikan anggaran Rp20 miliar di APBD 2021 untuk menata kawasan Anjungan Pantai Losari agar tampil lebih menarik. Tidak lagi seperti sekarang. Terlihat kumuh dan tidak terurus.

"Khusus untuk skybridge juga sudah kita anggarkan di APBD 2021 sebesar Rp9 miliar," singkat Rudy, Kamis (25/2/2021).

Proyek ini, kata Rudy, sejatinya sudah direncanakan sejak dulu. Bahkan, anggarannya sudah dimasukkan di APBD-P 2020. Namun proyek ini tidak terealisasi lantaran DPRD Makassar menolak mengesahkan APBD-P 2020.

Padahal menurut dia, pembenahan Anjungan Pantai Losari sebagai salah satu upaya pemerintah kota untuk mendorong pergerakan ekonomi di tengah pandemi. Sebab perlu dukungan insfrastruktur yang memadai untuk menarik minat wisatawan.



"Kita kan sudah anggarkan, tinggal dikawal. Kalau dianggap masyarakat butuh pengungkit ekonomi mari kita sama-sama dorong untuk hadirkan. Tapi kalau dibilang mubassir, jangan," ujar dia.

Jika pun nantinya proyek ini tidak dilanjutkan, maka Pemprov Sulsel bisa saja menganggaran. Hanya tinggal dikoordinasikan dengan Pemkot Makassar sebab Anjungan Pantai Losari menjadi kewenangan pemerintah kota.

"Kalau skybridge-nya bisa-bisa saja kita yang kerja, tinggal kita komunikasikan dengan Pemkot Makassar siapa yang mendanai," beber dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9133 seconds (0.1#10.140)