alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Content Creator Collab Asia Jadi Tamu Youtube Fanfest

Marhawanti Sehe
Content Creator Collab Asia Jadi Tamu Youtube Fanfest
Event Youtube Fanfest Makassar 2019 yang diselenggarakan di Claro Makassar tanggal 16 dan 17 November. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - Content Creator Youtube dari Collab Asia, Ifan Suady turut memeriahkan dan menjadi salah satu bintang tamu event Youtube Fanfest Makassar 2019 yang diselenggarakan di Claro Makassar tanggal 16 dan 17 November ini.

Talent Coordinator City Based Makassar, Arwandi mengatakan, saat ini content creator yang diwadahi oleh Collab Asia City Based Makassar sekitar 20 orang. Salah satu content creator yang telah memiliki nama di Kota Makassar adalah Ifan Suady dan Tiko Sausu.

"Sudah ada sekitar 20 kreator di Makassar. Kalau seluruh Indonesia yang ada di Collab Asia ada 400 kreator. Salah satunya Ifan Suady yang jadi bintang tamu di acara Fanfest Makassar 2019," sebut Arwandi.



Talent Coordinator Collab Asia, Yanda Putra mengatakan jika dibandingkan dengan kota lain, Makassar belum banyak tereskpos padahal potensi kreator di kota daeng ini cukup menjanjikan. Menurut dia, content yang paling banyak diminati oleh kreator di kota ini adalah Komedi, Musik dan Gaming.

"Di Makassar belum terlalu terekspos, beda dengan Jakarta. Dari semua kota, kita melihat potensi yang ada di Makassar mulai berkembang dan sudah banyak anak muda melirik untuk jadi konten kreator. Apalagi kalau kita lihat, konten kreator di Makassar sudah oke," katanya.

Sementara itu, Talent Coordinator Collab Asia Alvi Juniawarman mengatakan, sebagai bentuk komitmen Collab Asia untuk mencetak kreator-kreator terbaik di Kota Makassar, Collab Asia telah membentuk City Based Makassar.

Menurut dia, melihat antusiasme warga Makassar untuk menjadi konten kreator, jumlah kreator yang diwadahi oleh Collab Asia akan terus bertambah hingga penghujung tahun 2019 mendatang. Apalagi saat ini, kata dia, pemerintah sudah menunjukkan dukungan bahwa konten kreator juga merupakan profesi yang bisa mendatangkan value.

Meski demikian, menurut dia, terdapat tantangan yang dihadapi dalam merekrut konten kreator utamanya dari luar Jakarta termasuk Kota Makassar.

"Tantangan tersendiri karena kita negara kepulauan, jadi susah berinteraksi secara langsung. Awalnya hanya kirim email dan mereka kadang susah percaya. Makanya untuk menjawab tantangan itu kami buat talent city based di Makassar," katanya.

Sebagai informasi tambahan, Collab Asia merupakan perusahaan yang bekerja sama dengan Youtube dan mewadahi para konten kreator Youtube di seluruh Indonesia. Collab Asia umumnya memberikan edukasi terkait ide konten, policy and guide line Youtube serta utamanya lisensi dan membantu para kreator mendapatkan financial dan metworking dari Youtube.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook