alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Luwu Utara Juara IKM Expo Kategori Produk Kreatif dan Inovatif

Tim Sindonews
Luwu Utara Juara IKM Expo Kategori Produk Kreatif dan Inovatif
Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih juara pada kegiatan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Expo 2019 yang digelar pada 12-15 November 2019. Foto: Istimewa

LUWU UTARA - Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih juara pada kegiatan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Expo 2019 yang digelar pada 12-15 November 2019. Pemkab Lutra melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) berhasil menjadi yang terbaik kategori produk kreatif dan inovatif.

Kepala DP2KUM Kabupaten Luwu Utara, melalui Kepala Bidang Perindustrian, Mahfud Ruslin, mengungkapkan hal tersebut.

“Alhamdulillah pada kegiatan IKM Expo 2019 kemarin, Kabupaten Luwu Utara berhasil mendapatkan juara satu IKM Expo 2019 untuk kategori Produk Kreatif dan Inovatif,” ungkap Mahfud dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (17/11/2019).



Tidak hanya itu, Mahfud juga mengungkapkan, Luwu Utara juga berhasil mendapatkan juara III IKM Expo Kategori Kompetisi Desain, dan Juara Harapan Satu Kategori Kompetisi Kemasan.

"Dalam IKM Expo kemarin, ibu Gubernur Sulawesi Selatan mengapresiasi kerajinan rotan atau handycraft yang kita pamerkan,” kata Mahfud Rusdin.

Mahfud menambahkan, potensi rotan yang dimiliki Lutra, membuat Liestiaty Nurdin Abdullah, mengimbau Kadis DP2KUKM untuk memprogramkan kerajinan rotan untuk TA 2020.

“Kemarin saya sampaikan ke ibu Gubernur bahwa Luwu Utara potensial untuk bahan baku rotan dan salah satu penghasil rotan terbesar di Sulsel,” pungkasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook