alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Portal Aduan ASN Diluncurkan, Diskominfo Lutra Segera Sosialisasi

Tim Sindonews
Portal Aduan ASN Diluncurkan, Diskominfo Lutra Segera Sosialisasi
Diskominfo Kabupaten Luwu Utara berencana melakukan sosialisasi portal aduan ASN. Foto: Aduan ASN

LUWU UTARA - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) mengapresiasi peluncuran portal pengaduan bagi aparatur sipil negara (ASN). Dalam waktu dekat, Diskominfo akan segera melakukan sosialisasi.

“Kami akan sosialisasikan portal ini terlebih dahulu kepada seluruh ASN Luwu Utara,” Kadis Kominfo Luwu Utara, Arief R. Palallo dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (17/11/2019).

Menurut dia, saat sosialisasi, ASN juga akan diberi tips singkat berselancar di dunia maya.



"Banyak dampak negatif yang bisa ditimbulkan saat kita berselancar di dunia maya. Untuk itu, saya menyarankan kepada seluruh ASN Luwu Utara untuk menyaring informasi yang ada terlebih dahulu sebelum kita sharing atau bagi kepada yang lain," ajak Arief.

"Ini penting, karena ada aturan yang mengatur kita yaitu UU Nomor 19 Tahun 2016," sambungnya.

Sementara itu, Kasi Persandian Bidang Persandian dan Statistik Dinas Kominfo, Alisman Sila, menambahkan, sosialisasi juga akan menyasar kepada para Kepala Desa agar nantinya juga bisa memberikan pencerahan kepada warganya di desa.

"Jadi Kades nantinya bisa menyampaikan kepada warganya tentang pentingnya berselancar di dunia maya," jelas Alis.

Diketahui, portal aduan ini diluncurkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia. Portal ini dapat dikunjungi di alamat aduanasn.id.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook