Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Maros, 329 Aparat Keamanan Diturunkan

Jum'at, 26 Februari 2021 - 10:01 WIB
loading...
Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Maros, 329 Aparat Keamanan Diturunkan
Suasana Rumah Jabatan Bupati Maros saat hari H pelantikan, Jumat (26/2/2021). Foto: Najmi Limonu
A A A
MAROS - Hari H pelantikan Bupati-Wakil Bupati Maros, pengamanan berlapis dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Maros, Jumat (26/2/2021). Sedikitnya 329 aparat dikerahkan.

Personel pengamanan ini terdiri dari unsur TNI, Polisi, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan (Dishub) Maros. Rinciannya, terdiri dari 25 orang unsur TNI, 104 personel kepolisian, 150 Satpol PP, dan 50 orang dari Dishub Maros.

Koordinator PAM Polres Maros , Paursubdal Ops Polres Hamzah mengatakan, untuk tim pengamanan Pihak Kepolisian diturunkan sekitar 104 orang. Kesemuanya tidak difokuskan di Rujab, namun sebagian dari mereka ditugaskan berjaga-jaga di sepanjang jalan protokol Makassar-Maros.



"Kalau untuk di sini (rujab) yang bertugas hanya sekitar 25 orang. Selebihnya disebar untuk pengawalan mulai dari batas kota sampai ke rumah jabatan. Sebagian lagi ditugaskan berjaga di DPRD Maros ," terangnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, personel gabungan yang melakukan pengamanan terbagi dalam beberapa pos. Ada yang berjaga di dalam Rujab Bupati Maros hingga di luar, di jalan Jenderal Sudirman depan Mapolres Maros.

Untuk mengamankan proses serah terima memori Jabatan Bupati Maros ini, jalan Ahmad Yani ditutup, dan kendaraan dialihkan ke jalur lain. Selain pengaman berlapis, pengalihan jalur lalu lintas juga dilakukan. Jalan Jenderal Sudirman depan Mapolres Maros menuju Rumah Jabatan Bupati Maros ditutup.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)