alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Buser Polres Pangkep Ringkus Pelaku Begal Payudara

Muhammad Subhan
Tim Buser Polres Pangkep Ringkus Pelaku Begal Payudara
Pelecehan seksual. Foto: Ilustrasi

PANGKEP - Muzain (41 tahun) tak berkutik saat diamankan Tim Buser Satuan Reskrim Polres Pangkep di tempat kerjanya. Dia ditangkap atas dugaan begal atau meremas payudara perempuan.

Pa Subag Humas Polres Pangkep, Aipda Agus Salim mengatakan, penangkapan Muzain ini atas laporan seorang korban berinisial IS.

Kejadian yang dialami IS terjadi saat ia sedang mengendarai sepeda motor seorang diri di jalan poros provinsi, Jumat lalu. Saat itu, IS tidak menyangka tiba-tiba seseorang yang tidak dikenalnya datang menghampiri dan langsung meremas payudaranya.



"Usai kejadian itu, korban langsung melaporkan tindakan pelecehan yang dialaminya. Tim Buser Polres Pangkep langsung bergerak dan mengamankan pelaku bersama sepeda motor yang digunakannya saat beraksi," katanya, Minggu (17/11/2019).

Agus mejelaskan, berdasarkan keterangan korban tentang ciri-ciri, pakaian dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku.

"Tim kembangkan dan menangkapnya di tempat kerjanya. Setelah diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya," kata Agus.

Teror begal payudara telah beberapa kali terjadi di Pangkep. Awal Oktober lalu, seorang karyawan perempuan yang melintas di sekitar terminal Bungoro juga menjadi korban.

Sayangnya, setelah ditangkap, pelaku tidak ditahan karena perbuatannya termasuk tindak pidana ringan. Namun, pelaku tetap akan diproses hukum dan selanjutnya berkasnya akan dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Pangkep.

"Pelaku dikenai Pasal 281 KUHP dengan ancaman penjara paling lama dua tahun delapan bulan. Pelaku sudah pulang ke rumahnya, sambil menunggu hasil pelimpahan ke pihak kejaksaan sebelum ke pengadilan," pungkas Agus.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook