Dukung Kesejahteraan Masyarakat, Pelindo IV Masuk TOP CSR Awards 2021

Jum'at, 26 Februari 2021 - 10:32 WIB
loading...
Dukung Kesejahteraan Masyarakat, Pelindo IV Masuk TOP CSR Awards 2021
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) terpilih sebagai finalis ajang TOP CSR Awards 2021 yang diselenggarakan Majalah TopBusiness bekerja sama dengan sejumlah CSR, asosiasi bisnis dan asosiasi CSR. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) terpilih sebagai finalis ajang TOP CSR Awards 2021 yang diselenggarakan Majalah TopBusiness bekerja sama dengan sejumlah CSR, asosiasi bisnis dan asosiasi CSR.

Terpilihnya Pelindo IV sebagai finalis sebab telah menjalankan Program PKBL yang mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama di sekitar wilayah opersionalnya.

Sebagai finalis, Pelindo IV telah mengikuti tahapan Presentasi dan Tanya-Jawab dengan Dewan Juri TOP CSR Awards 2021 yang diselenggarakan secara online pada Senin (23/2/2021) lalu.

Hadir mewakili perseroan dalam sesi ini, manajemen Pelindo IV yaitu Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB), I M Herdianta Gautama, Corporate Secretary Dwi Rahmad Toto dan DVP of Partnership Program and CSR, Supriyadi Ratman.

Dalam sesi presentasi, Herdianta menjelaskan Pelindo IV adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kepelabuhanan. “Saat ini, kami mengelola 24 pelabuhan komersial dan beberapa Tersus/TUKS yang berada pada 11 provinsi di Kawasan Timur Indonesia dan jadi leader dari pelayanan jasa kepelabuhanan di Kawasan Timur Indonesia,” ujar Herdianta.

“Visi kami jadi perusahaan pengelola pelabuhan yang terintegrasi, berdaya saing tinggi dan bertaraf internasional,” tegasnya.

Kepada dewan juri, Herdianta mengatakan, pelaksanaan CSR perseroan berlandaskan pada Visi dan Misi Perseroan, yang diintegrasikan dengan Corporate Strategy dan didasarkan atas Perundangan dan Peraturan yang berlaku. “Kebijakan CSR perseroan dilaksanakan secara terpusat dengan alokasi khusus pada setiap unit kerja,” ungkapnya.



Corporate Secretary PT Pelindo IV , Dwi Rahmad Toto memaparkan pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) terkait CSR yang telah dijalankan Pelindo IV .

“Kami telah menjalankan Program Bina Lingkungan untuk peningkatan dan pemberdayaan kondisi sosial masyarakat dengan sumber pendanaan berasal dari penyisihan laba Perseroan berdasarkan persetujuan Pemegang Saham,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)