alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview PSM Makassar Vs Persipura: Bangkit Atau Terpuruk

Ahmad Muhaimin
Preview PSM Makassar Vs Persipura: Bangkit Atau Terpuruk
PSM Makassar akan menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2019. Foto: Sindonews/Ilustrasi

MAKASSAR - Pertandingan sengit akan tersaji antara PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar pada Senin (18/11/2019) malam ini.

Laga ini akan menjadi ajang pembuktian Darije Kalezic. Pelatih PSM itu berjanji dan menggaransi kemenangan di pertandingan ini. Sekaligus sebagai langkah awal kebangkitan Juku Eja, jika tidak tim tertua di Indonesia tersebut akan kembali terpuruk di papan tengah klasemen.

Hal itu lantaran PSM Makassar dipaksa menelan kekalahan di dua laga tandang sebelumnya. Keok dari Kalteng Putra dengan skor 3-1, dan harus menyerah 3-2 atas Persebaya Surabaya. Olehnya itu, laga ini bakal dijadikan Darije untuk mengantarkan Juku Eja kembali merasakan kemenangan.



"Kita akan menghadapi tim kuat. Namum kami sudah kembali ke Makassar. Dan saya yakin kita akan memainkan pertandingan kuat dan baik," kata Darije.

Juru taktik asal Bosnia itu paham dengan kondisi Persipura Jayapura saat ini. Tim Mutiara Hitam dalam kondisi yang sangat baik setelah diasuh Jacksen F Tiago.

Setelah terkatung-katung di awal musim dan hanya berada di papan bawah. Persipura kemudian meroket ke papan atas berkat sejumlah kemenangan beruntun, sekali pun itu laga tandang.

Meski begitu, Darije mengaku tak gentar. Dia sesumbar PSM Makassar bisa mengalahkan taktik Jacksen F Tiago di kandangnya sendiri.

"Kami respek kepada Persipura dengan kualitas mereka. Namun saya yakin kami siap untuk performa yang bagus," ungkapnya.

Mulai laga malam ini, PSM Makassar dipastikan tak lagi diperkuat oleh sang pengatur serangan, Wiljan Pluim. Kapten tim itu harus istirahat lebih cepat untuk memulihkan cedera engkelnya demi menyambut musim depan.

"Setelah dia didiagnosa medis, dan juga planning untuk melihatnya pulih sepenuhnya. Maka tim medis dan Munafri (CEO PSM) memutuskan agar pemulihannya di Belanda sebagai persiapan dia untuk bermain di awal musim," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen memuji PSM sebagai salah satu tim terbesar di Liga 1. Dia mengakui Juku Eja masih unggul soal prestasi.

"Jika bicara di atas kertas, PSM Makassar adalah tim terbaik karena satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di AFC Cup musim depan. Artinya PSM masih menjadi kekuatan tersendiri," sanjungnya.

Meski begitu, juru taktik asal Brazil ini menegaskan tak akan gentar menghadapi tuan rumah. Dia bahkan siap mengagalkan PSM mengamankan poin penuh di kandangnya sendiri.

"Kita akan berupaya keras agar bisa mendapatkan poin, entah itu seri atau bisa saja menang. Para pemain sudah siap untuk itu," tandasnya.

Saat ini, posisi Persipura lebih dengan berada di peringkat kedua klasemen dan telah mengumpulkan 44 poin dari 26 laga. Sementara PSM masih bertengger di posisi sembilan dengan raihan 36 poin dari 26 pertandingan.

Prediksi susunan pemain

PSM Makassar (4-2-3-1)
Rivky Mokodompit, Benny Wahyudi, Aaron Evans, Munhar, Taufik Hidayat, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Rizky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Amido Balde.

Persipura Jayapura (4-3-3)
Dede Sulaiman, Yohanes Tjoe, Andre Ribero, Ricardo Slampessy, Yohanes Pae, Muhammad Tahir, Oh In-kyun, Israel Wamiau, Ian kabes, Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo Ferre.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook