alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arab Saudi Segera Datangkan Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia

Agus Nyomba
Arab Saudi Segera Datangkan Sistem Pertahanan Udara S-400 Rusia
Sistem pertahanan udara S-400 milik Rusia. Foto: TASS

DUBAI - Pemerintah Arab Saudi akan segera mendatangkan sistem rudal pertahanan udara S-400 milik Rusia.

Itu setelah Pemerintah Rusia dan Arab Saudi sedang merundingkan ketentuan pelaksanaan kontrak untuk sistem rudal pertahanan udara S-400 Rusia.

Hal ini disampaikan seorang juru bicara Layanan Federal Rusia terkait untuk kerja sama teknis militer mengatakan, di Dubai Airshow 2019 pada hari Minggu.



"Sebuah kontrak untuk pasokan sistem S-400 Triumf ditandatangani dengan Arab Saudi pada 2017. Saat ini kami sedang bernegosiasi dengan para mitra syarat yang dapat diterima bersama untuk penegakan kontrak ini," kata juru bicara itu dilansir dari laman TASS, Senin, (18/11/2019).

Laporan tentang Rusia dan Arab Saudi mencapai kesepakatan untuk pasokan sistem rudal S-400 Rusia datang pada Oktober 2017.

S-400 'Triumf' Rusia (nama pelaporan NATO: SA-21 Growler) adalah sistem rudal pertahanan udara jarak jauh paling canggih yang mulai beroperasi di Rusia pada tahun 2007.

Sistem pertahanan udara Rusia dirancang untuk menghancurkan rudal pesawat, jelajah dan balistik, termasuk rudal jarak menengah, dan juga dapat digunakan melawan instalasi darat. S-400 dapat melibatkan target pada jarak 400 km dan pada ketinggian hingga 30 km.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook