alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemprov Sulsel Siapkan Anggaran Rp2 Miliar untuk Tes CPNS

Syachrul Arsyad
Pemprov Sulsel Siapkan Anggaran Rp2 Miliar untuk Tes CPNS
Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran Rp2 miliar untuk tes CPNS. Foto: Sindonews/dok

MAKASSAR - Pemprov Sulsel bakal mengalokasikan anggaran sekitar Rp2 miliar untuk pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelar tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani. Alokasi tersebut, kata dia, berdasarkan informasi dari badan kepegawaian daerah (BKD) Sulsel.

Dia mengatakan, alokasi anggaran itu untuk mengakomodir segala persiapan pelaksanaan CPNS. Utamanya penyiapan sarana dan fasilitas pendukung untuk pelaksanaan tes. "Itu untuk semuanya," lanjut dia.



Diketahui, pelaksanaan seleksi CPNS saat ini dilakukan secara mandiri, khususnya pada saat pelaksanaan tes computer assisted test (CAT). Dimana prosesnya dibebankan kepada pemerintah daerah (pemda) untuk mengakomodir pelaksanaannya.

Diketahui, pendaftaran CPNS secara online sementara berlangsung sejak dibuka 11 November lalu. Persiapan pelaksanaan seleksi atau tesnya juga mesti disiapkan dari awal sembari pendaftaran masih dilakukan.

Diketahui, pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka melalui laman resmi SSCSN BKN sejak tanggal 11-25 November 2019. Lalu pengumuman hasil seleksi administrasi pada 9 Desember mendatang.

Sementara jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) akan digelar Januari tahun 2020. Pengumuman hasil seleksi SKD, dan dilanjut seleksi kompetensi bidang (SKB) pada April 2020, disusul pengumuman seleksi akhir CPNS pada April 2020 nanti.

Kepala BKD Sulsel, Asri Sahrun Said mengaku, pihaknya belum bisa mendeteksi total pelamar pada formasi yang disediakan Pemprov Sulsel.

Menurut dia, total pelamar yang ada masih berproses sampai masa penutupan pendaftaran 25 November nanti.

“Kita belum ada laporannya (yang mendaftar). Tapi pasti kita terus mempersiapkan pelaksanaannya. Termasuk menyiapkan anggaran penerimaan CPNS khusus Pemprov Sulsel," singkat Asri yang dihubungi melalui sambungan telepon.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook