TOPIK TERPOPULER

Resmi Dilantik, Fatmawati Rusdi Fokus Program Perempuan dan Anak

Ashari Prawira Negara
Resmi Dilantik, Fatmawati Rusdi Fokus Program Perempuan dan Anak
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar saat menyampaikan piodato di rapat Paripurna pertama usai dilantik. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menekankan, akan fokus menyasar perempuan dalam setiap program kerja yang digarap pemerintah kota ke depan.

Hal ini disampaikannya di hadapan Puluhan Anggota DPRD Kota Makassar saat Rapat Paripurna Sambutan Walikota Makassar di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kota Makassar (26/2/2021), usai resmi dilantik sebagai wakil wali kota perempuan pertama di Makassar.

Dia meyakinkan bahwa, program-program kepemimpinan baru ke depan akan menaruh perhatian lebih dalam pemberdayaan perempuan dan anak di Kota Makassar, utamanya anak-anak kurang mampu hingga keluarga-keluarga miskin dalam rangka peningkatan taraf hidup dan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Lantik 11 Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada 2020

"Dalam tiga misi dan 24 program strategis kami, perhatian kepada kaum perempuan dan anak telah tercermin dalam program-program yang insyaallah akan kami penuhi sesuai dengan janji kampanye kami. Di mana program-program tersebut menyasar keluarga-keluarga miskin dan anak-anak yang kurang mampu," ucap Fatmawati.



Selain itu, Fatmawaji juga mengajak peran aktif perempuan dalam membangun kota Makassar. Kata dia peran perempuan di Kota Makassar dewasa ini sangat kental dan mulai hadir di semua lini, dari kehadiran sosok perempuan dalam kursi pimpinan DPRD hingga kursi eksekutif Kota Makassar saat ini.

"Hari ini kita lihat di kursi pimpinan DPRD Kota Makassar ada sosok perempuan. Begitu juga anggota DPRD Kota Makassar. Saya melihat keterwakilan perempuan di kursi DPRD ini luar biasa," katanya.

Lebih lanjut Fatma juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang telah mempercayakan dirinya menjadi orang nomor dua di Kota Makassar.

Baca Juga: DP-Fatma Silaturahmi, Gubernur Sulsel: Pemprov Siap Bersinergi

"Sebagai Wakil Wali Kota Makassar perempuan pertama sepanjang sejarah Kota Makassar, saya ingin menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh warga Kota Makassar, lebih khusus lagi kepada perempuan-perempuan hebat yang ada di Kota Makassar," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!