alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Naik Lagi, Begini Rincian Tarif Tol Seksi IV Makassar

Marhawanti Sehe
Naik Lagi, Begini Rincian Tarif Tol Seksi IV Makassar
PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) sebagai operator pengelola jalan tol seksi empat Makassar mengumumkan tarif tol seksi empat Makassar akan berubah mulai tanggal 22 November mendatang. Foto : Ilustrasi/Inews.Id

MAKASSAR - Tarif tol seksi empat Makassar akan berubah mulai tanggal 22 November mendatang. PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) sebagai operator pengelola jalan tol seksi empat Makassar mengumumkan perubahan tarif tersebut.

Menurut Direktur Utama PT JTSE, Anwar Toha, penyesuaian tarif tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 1076/KPTP/M/2019 serta keputusan tersebut telah disesuaikan dengan standar pelayanan minimum (SPM) yang telah dievaluasi dan ditetapkan pemerintah.

Anwar menambahkan, keputusan ini dihitung dari peraturan yang sudah ditetapkan, berdasarkan angka inflasi di Kota Makassar yang diakumulasi selama dua tahun terakhir yakni 7,06 % (BPS).



"Kendaraan golongan I, ll dan IV mengalami mengalami kenaikan rata-rata sebesar 9,15%. Sedangkan untuk golongan Ill dan V mengalami penurunan rata-rata -9.88%. Untuk tarif kendaraan golongan I Ramp Parangloe, Ramp Bira Timur dan Ramp Bira Barat tidak mengalami perubahan atau tetap seperti tarif sebelumnya," jelas Anwar.

Adapun penyesuaian tarif tol tersebut diantaranya:

Naik Lagi, Begini Rincian Tarif Tol Seksi IV Makassar

Data SINDOnews, Jalan tol seksi empat saat ini memiliki panjang 11,57 km dan terdiri atas lima gerbang tol dengan dua jenis tarif tol, yaitu tarif untuk gerbang tol utama dan tarif untuk gerbang tol ramp.

Tarif tol dibagi menjadi Iima golongan kendaraan sesuai dengan penggolongan kendaraan di jalan tol yang ditetapkan Pemerintah yang berlaku di Indonesia.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook