alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wow! Pendapatan Pajak Hotel Kota Makassar Meningkat Rp10 Miliar

Vivi Riski Indriani
Wow! Pendapatan Pajak Hotel Kota Makassar Meningkat Rp10 Miliar
Realisasi penarikan pajak hotel hingga pertengahan November mengalami peningkatan Rp10 miliar jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Realisasi penarikan pajak hotel hingga pertengahan November mengalami peningkatan Rp10 miliar jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kabid Pajak Hotel, Hiburan, Air Bawah Tanah, dan BPJ Bapenda Makassar, Husni Mubarak mengatakan realisasi pendapatan pajak hotel hingga 15 November 2019 sudah mencapai Rp93 miliar dari target Rp135 miliar.

"Realisasi pajak hotel sampai Jumat kemarin sudah mencapai Rp93 miliar lebih, itu kita sudah surplus Rp10 miliar jika dibandingkan tahun lalu di periode yang sama," kata Husni.



Dia menyatakan realisasi pajak hotel meningkat pada tiga bulan terakhir yakni Agustus, September, dan Oktober. Peningkatannya rata-rata Rp13,8 miliar per bulan dari target Rp11,2 miliar.

Peningkatan ini lantaran adanya program optimalisasi pendapatan dari Tim Korsupgah KPK. Selain itu, pihaknya juga telah memasang alat perekam pajak di sejumlah hotel di Kota Makassar, mulai kelas bintang lima hingga kelas melati.

Meski begitu, pihaknya pesimis bisa mencapai target 100%. Namun dengan adanya pendampingan dari KPK, Husni yakin bisa mendekati target.

"Sebelumnya Januari sampai Juli itu pendapatan kita cuma Rp6 miliar sampai Rp8 miliar, sekarang itu kita sudah naik sampai Rp13,8 miliar. Kalau kita lihat trendnya sulit capai target 100%, tapi untuk mendekati itu kita optimistis," terangnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook