alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

4 Figur Bersaing untuk Dampingi Thahar Rum di Pilkada Lutra

Ahmad Muhaimin
4 Figur Bersaing untuk Dampingi Thahar Rum di Pilkada Lutra
Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Thahar Rum. Foto: SINDOnews/Fitra Budin

MAKASSAR - Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Thahar Rum hampir pasti tak melanjutkan koalisi dengan Bupati Indah Putri Indriani untuk periode selanjutnya. Keduanya akan bertarung pada Pilkada Lutra 2020 mendatang.

Nasdem sebagai pengusung Thahar Rum pun telah menyiapkan calon pendampingnya. Itu setelah partai besutan Surya Paloh ini membuka penjaringan untuk posisi calon wakil bupati.

Sekretaris Partai Nasdem Lutra, Irawan Thamsi mengungkapkan, ada empat nama yang berebut kursi 02 mendampingi Thahar Rum. Mereka juga telah mendaftar di Nasdem sebagai bakal calon wakil bupati.



“Ada empat pendaftar yang siap jadi 02. Mereka ialah Andi Sukma, Karimuddin, Andi Abdullah Rahim dan Mahfud,” ungkap Irawan.

Adapun latar belakang dari keempat kandidat ini ialah, Andi Sukma merupakan politisi dari Hanura dan sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Lutra. Karimuddin merupakan Ketua PAN Lutra, Andi Rahim merupakan mantan calon wakil bupati dan politisi PKS, serta Mahfud Yunus yang telah menjadi legislator di Lutra selama enam periode.

Irawan menuturkan, keempat nama ini kemudian akan diserahkan ke DPW Nasdem Sulsel untuk diproses. Nantinya, hasil survei elektabilitas kandidat akan berpengaruh besar untuk ditetapkan sebagai pendamping Thahar Rum.

“Kita akan segera serahkan ke DPW Nasdem. Nanti kita akan lihat survei dulu, siapa yang paling diinginkan oleh masyarakat,” ujarnya.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook