alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Geram Rapat Banggar Pembahasan KUA-PPAS Molor

Vivi Riski Indriani
Dewan Geram Rapat Banggar Pembahasan KUA-PPAS Molor
Suasana di ruang rapat kantor DPRD Makassar jelang rapat banggar pembahasan KUA-PPAS. Foto: Sindonews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Rapat pembahasan Kebijakan Umum Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) molor dari jadwal yang ditentukan. Hal ini membuat Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo, geram.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan pembahasan KUA-PPAS ini seharusnya sudah dilakukan sejak pukul 10.00 wita pagi tadi, namun hingga pukul 14.00 lewat rapat belum juga dimulai.

Kata dia, pembahasan ini juga seharusnya dihadiri langsung oleh Sekretaris Kota Makassar, M Ansar selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Sebab, rapat perdana ini menjelaskan gambaran umum anggaran pada tahun 2020 mendatang.



"Belum ada pembahasan, jadwalnya kan seharusnya jam 10 tapi jam 2 lewat belum ada. Pembahasan awal ini harus dihadiri oleh Sekda selaku Ketua TAPD karena ini pembahasan umum bukan unsur-unsurnya," kata Hasanuddin Leo, Senin (18/11/2019).

Berdasarkan pantauan Sindonews di lapangan hingga pukul 14.50 wita, rapat Banggar Pembasahan KUA-PPAS belum dimulai. Berdasarkan jadwal DPRD Kota Makassar, rapat banggar pembahasan KUA-PPAS bersama TAPD dimulai pada hari ini hingga Selasa 19 November 2019.

Diketahui, berdasarkan Permendagri 33/2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2020, disebutkan bahwa batas akhir pengesahan RAPBD 2020 paling lambat 30 November nanti.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook