alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Murid PAUD Maros Diajak Mengenali Museum Daerah

Najmi Limonu
Ratusan Murid PAUD Maros Diajak Mengenali Museum Daerah
Siswa PAUD Maros saat berkunjung ke museum daerah Kabupaten Maros, Senin (18/11/2019). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Ratusan murid pendidikan anak usia dini (PAUD) mengikuti kegiatan belajar bersama di museum daerah, di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Senin (18/11/2019).

Kegiatan belajar di museum ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Maros. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi anak sejak dini apa arti museum dan memperkenalkan seperti apa kota kelahiran mereka di masa lampau.

Bunda PAUD Maros, Suraida Hatta secara khusus mengajak anak didiknya untuk lebih mengenal museum dibandingkan mal. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari pemerintah setempat untuk mengedukasi anak sejak dini apa itu museum dan sekaligus memperkenalkan kepada murid tampilan Maros tempo dulu.



"Ini adalah awal dari kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Maros untuk mengajak anak-anak lebih mengenalkan museum sejak dini dan diikuti TK-Paud yang ada di Maros," terang Suraida kepada wartawan.

Pada kegiatan belajar bersama di museum ini, seluruh siswa diajak untuk berkeliling melihat dan mempelajari langsung benda prasejarah yang ada di museum daerah Maros.

"Di sini para siswa diajak berkeliling melihat langsung beberapa peninggalan benda kuno prasejarah yang dimiliki museum. Seperti kendaraan transportasi tempo dulu, bendi dan sepeda, alat bajak sawah, gerabah, foto tampilan kota Maros masa lampau, serta replika rangka manusia yang ditemukan di gua Maros," ujarnya.

Kepala Seksi Cagar Budaya Disbudpar Kabupaten Maros, Burhan Jaya menuturkan, kunjungan siswa sekolah ke museum merupakan salah satu bentuk menarik minat mereka untuk lebih mengenal museum. Tak hanya itu, pengelola museum juga punya cara untuk melakukan kunjungan langsung ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan museum daerah. Apalagi keberadaan museum daerah kabupaten Maros masih terbilang baru.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook