alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Segel Kantor Desa di Jeneponto karena Kecewa Kinerja Plt Kades

Sulaiman Nai
Warga Segel Kantor Desa di Jeneponto karena Kecewa Kinerja Plt Kades
Penyegelan kantor Kepala Desa Sapanang oleh warga lantaran Plt Kades yang tidak transparan. (Foto: iNews/Sulaiman Nai)

JENEPONTO - Sejumlah warga menyegel Kantor Desa Sapanang di lingkup Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, pada Senin (18/11/2019). Penyegelan dilakukan karena mereka menilai Plt Kepala Desa (Kades) Sapanang, Basuki Baharuddin, tidak transparan dalam penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD).

Warga yang marah menyegel kantor kepala desa dengan balok kayu dan juga mencoreti dinding dengan cat semprot sebagai bentuk kekecewaan. Mereka menolak kehadiran Plt Kepala Desa Sapanang yang juga Camat Binamu. Selain malas masuk kantor, warga menilai Basuki tidak transparan dalam mengelola ADD.

Selain kecewa kepada Plt Kades, warga juga merasa kecewa dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang dianggap menganaktirikan Desa Sapanang. Desa ini tidak diikutkan dalam kontestan pilkades serentak Jeneponto di 32 desa dan di 11 kecamatan yang digelar Senin (4/11/2019) lalu.



“Mengapa desa kami dijadikan anak tiri Pak,” kata Saripuddin, salah satu warga Desa Sapanang.

Menurutnya, aksi penyegelan ini akan terus dilakukan sampai ada keputusan dari bupati Jeneponto.

Dalam melakukan aksi ini, warga sempat memblokade jalan di depan kantor desa. Namun aksi ini digagalkan polisi karena dianggap mengganggu aktifitas warga desa lainnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook