Adnan-Kio Fokus Bahas RPJMD di 100 Hari Pertama Jadi Bupati

Jum'at, 26 Februari 2021 - 16:11 WIB
loading...
Adnan-Kio Fokus Bahas RPJMD di 100 Hari Pertama Jadi Bupati
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio), Jumat, (26/02/2021). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati dan Wakil Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2021-2026 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2021).

Adnan-Kio dilantik oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama Kepala Daerah terpilih lainnya, seperti Bupati dan Wakil Bupati Barru, Selayar, Luwu Timur, Soppeng, Luwu Utara, Tana Toraja, Maros, Pangkep, Bulukumba dan Walikota Makassar.

Usai dilantik, Adnan mengaku dirinya bersama Kr Kio akan langsung bekerja. Hal yang pertama akan khususnya 100 hari kerja pertama adalah merampungkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gowa.



RPJMD ini penting kata Adnan, karena akan merupakan penjabaran visi misinya dan akan menjadi pedoman acuan penyusunan program kerja satu periode ke depan.

"RPJMD dalam rangka pembangunan supaya ada acuan. Para jajaran SKPD juga harus mempunyai acuan apa yang harus diketahui apa yang dikerjakan satu tahun pertama. RPJMD ini paling penting karena itulah arah kita lima tahun kedepan," ujar Adnan.

Selain itu, Adnan juga mengungkapkan dalam waktu dekat ini akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory). Cimory akan berinvestasi di Kabupaten Gowa untuk mengembangkan sapi perah.

"Cimory yang akan berinvestasi di Kabupaten Gowa menghadirkan kafe dan resto, industri susu dan pengelolaan susu 5 hektar di Tinggimoncong," ungkapnya.

Namun yang tidak kalah pentingnya juga kata Adnan adalah Penanganan Covid-19 . Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus melakukan penanganan Covid-19 salah satunya menyukseskan vaksinasi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)