Wali Kota Palopo Beri Tugas Khusus ke 132 CPNS

Jum'at, 26 Februari 2021 - 17:07 WIB
loading...
Wali Kota Palopo Beri Tugas Khusus ke 132 CPNS
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir memberikan arahan kepada para CPNS di Indoor Saokotae, Jumat (26/2/2021). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo , HM Judas Amir memberikan tugas khusus kepada 132 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2019 Kota Palopo.

Tugas khusus itu adalah kewajiban menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya, sekaligus bertanggung jawab mencari tahu kendala yang dialami masyarakat terkait kebersihan lingkungan .



Tugas khusus ini langsung disampaikan Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Kadis Lingkungan Hidup (DLH) saat memberikan arahan di Indoor Saokotae, Jumat (26/2/2021).

"Kurang lebih sudah sebulan anda bertugas di Kota Palopo sebagai ASN . Saya ingin memberikan tugas kepada anda terkait kebersihan lingkungan hidup," ujarnya.

"Persoalan kehidupan ini adalah tentang lingkungan hidup . Pemerintah sebelum saya dan sejak terbentuk Kota Palopo kita sudah bangun drainase , hal tersebut dibangun tapi kita lupa bagaimana menjaganya dan memperbaiki yang rusak," lanjutnya.

Drainase yang rusak atau tidak berfungsi dengan baik jarang menjadi perhatian, sehingga ketika valume air meningkat, fungsi drainase tidak berjalan dengan baik dan menyebabkan tumpukan sampah, bahkan luapan air naik ke jalan.

"Saya ingin para CPNS ini bertugas membantu pemerintah mengatasi masalah kebersihan. Yakni ikut memelihara kebersihan, mendata kebutuhan masyarakat soal kebersihan lingkungan dan memecahkan kendala kebersihan , minimal di lingkungan tempat tinggal mereka," ujar Wali Kota Palopo.



Selama penugasan, para CPNS ini akan mencatat hasil pantauan mereka dan aktivitas mereka di lingkungannya, kemudian melaporkan ke Wali Kota Palopo .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)