alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DIPA Barru 2020 Rp799,1 Miliar, Bupati: Harus Dikelola Secara Efektif

Muhammad Subhan
DIPA Barru 2020 Rp799,1 Miliar, Bupati: Harus Dikelola Secara Efektif
Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh bersama kepala daerah lain menerima DIPA 2020. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

BARRU - Kabupaten Barru mendapatkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 sebesar Rp799,1 miliar. DIPA 2020 tersebut diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah kepada bupati dan wali kota se-Sulsel di ruang pola kantor Gubernur di Makassar, Senin (18/11/2019).

Penyerahan DIPA dirangkaikan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan rapat pengendalian dan evaluasi pelaksaan program dan kegiatan pembangunan Sulsel.

Bupati Kabupaten Barru, Suardi Saleh mengatakan, kabupaten dan kota akan membuat atau menyusun langkah-langkah untuk program percepatan pembangunan.



“Alhamdulillah, hari ini kami menerima secara resmi anggaran DIPA Kabupaten Barru tahun anggaran 2020. Menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur, kami akan segera menyusun langkah-langkah percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan,” beber Suardi Saleh.

Sesuai arahan Gubernur, Suardi mengingatkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar selain menyusun langkah percepatan pembangunan, juga penting mengelola dan membelanjakan anggaran itu secara efektif, transparan dan tepat sasaran.

Menurutnya, salah satu penekanan gubernur, yakni pemerintah daerah tidak boleh sembarangan membelanjakan anggaran yang diberikan negara. Karena itu, lanjut Suardi, pemerintah daerah harus mengelola sesuai aturan dan perundang-undangan. Terutama di dalamnya tak ada penyelewengan atau penyalahgunaan anggaran.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook