GELIS Hadirkan Gerobak Listrik Partama dI Indonesia dan Siap Dijual Bebas

Senin, 18 Mei 2020 - 16:04 WIB
loading...
GELIS Hadirkan Gerobak Listrik Partama dI Indonesia dan Siap Dijual Bebas
Kendaraan yang diberi nama GELIS, atau kependekan dari gerobak listrik ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan alat angkut bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM).
A A A
JAKARTA - PT Solar Panel Indonesia (SPI), sebuah perusahaan industri swasta nasional yang bergerak di bidang energi terbarukan, mengumumkan keberhasilannya membangun kendaraan tiga roda bertenaga listrik pertama di Indonesia. Kendaraan yang diberi nama GELIS, atau kependekan dari gerobak listrik ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan alat angkut bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

GELIS, kendaraan niaga hemat energi dan ramah lingkungan, akan segera diproduksi dan dipasarkan secara luas ke seluruh Tanah Air. Memiliki nilai ekonomis tinggi, PT SPI berkeyakinan GELIS akan memberikan peluang keuntungan tambahan bagi UKM.

"GELIS kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan. Kendaraan ini mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan," ungkap Dipl.-Ing. Budi Prasetyo selaku pimpinan PT SPI dalam keterangan persnya di Jakarta Senin (18/5/2020).

Budi menambahkan, penciptaan GELIS didorong dari keinginan dan harapan perusahaan untuk bisa membantu para pedagang UMKM.
GELIS Hadirkan Gerobak Listrik Partama dI Indonesia dan Siap Dijual Bebas

"Kami ingin membuat pedagang UMKM lebih maju dalam berusaha. Dengan GELIS mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri. Dengan begitu, pekerjaan jadi lebih efisien, dan para pekerja UMKM mampu meningkatkan taraf ekonominya," tambahnya.

Lebih jauh Budi menerangkan kehadiran GELIS di tengah UMKM akan mendorong perkembangan perekonomian nasional, sekaligus memberikan dampak pada penciptaan lingkungan hidup yang lebih baik.

GELIS Hadirkan Gerobak Listrik Partama dI Indonesia dan Siap Dijual Bebas


Sementara itu Chief Marketing Officer PT SPI Dipl.-Ing. Ary Tjahyono S.E., menyatakan PT SPI juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektifitas penggunaan GELIS. Salah satu yang utama adalah jaringan pemasaran dan layanan purnajual.

GELIS Hadirkan Gerobak Listrik Partama dI Indonesia dan Siap Dijual Bebas


"Kami telah bekerjasama dengan perusahaan aplikasi berbasis online yang telah familiar di tengah masyarakat untuk menunjang efektifitas GELIS. Lewat aplikasi ini konsumen dan calon konsumen bisa mengetahui segala hal tentang GELIS melalui telepon selular," ungkap Ary.

Dengan aplikasi khusus bertajuk HEY Indonesia ini segala kebutuhan pelanggan GELIS bisa dilayani secara efektif dan tepat sasaran. “Melalui aplikasi HEY Indonesia, konsumen akan lebih mudah mendapatkan pelayanan. Dengan demikian nilai serta tujuan dari produk GELIS dapat dijalankan dengan baik pula,” ungkap Ary Tjahyono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3417 seconds (0.1#10.140)