Pemulihan Daerah Terdampak Bencana Jadi Fokus 100 Hari Indah-Suaib

Jum'at, 26 Februari 2021 - 17:51 WIB
loading...
Pemulihan Daerah Terdampak Bencana Jadi Fokus 100 Hari Indah-Suaib
Indah Putri Indriani-Suaib Mansur berbicara di forum ramah tamah di Hotel Claro, Jumat (26/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur akhirnya diambil sumpahnya dan resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara untuk masa jabatan 2021-2024. Ia dilantik di Baruga Karaeng Pattingalloang rujab gubernur, Jumat (26/2/2021).

Usai dilantik, kedua pasangan bertagline BISA ini kemudian menghadiri acara silaturahmi dan ramah tamah dengan jajaran pemerintah daerah bersama masyarakat Luwu Utara lainnya di Ball Room Hotel Claro, Makassar.



Silaturahmi ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara Armiadi, Ketua dan anggota DPRD Luwu Utara , serta para kepala perangkat daerah dan pejabat lainnya.

Dalam pidato perdananya pasca-dilantik sebagai Bupati Luwu Utara periode kedua, Indah Putri Indriani mengutarakan beberapa program yang akan segera ia lakukan bersama Wakil Bupati Suaib Mansur dalam 100 hari pertama.

Indah menyebutkan, pemulihan Kota Masamba dan beberapa wilayah terdampak banjir bandang menjadi prioritas yang akan terus digenjot secara simultan, dengan membangun sinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat dalam mengakselerasi penanganan pascabencana.

Prioritas lainnya, percepatan penanganan Covid-19 yang sampai saat ini menjadi fokus pemerintah pusat dan daerah, utamanya dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang saat ini tengah memasuki tahap kedua.



Prioritas berikutnya adalah pemulihan aktivitas masyarakat di ruang publik di tengah adaptasi kebiasaan baru dengan memanfaatkan karya anak bangsa berupa pemanfaatan alat deteksi Covid-19, yaitu GeNoSe , di ruang-ruang publik. Ketiga hal ini kemudian menjadi bagian program 100 hari pertama Indah-Suaib.

“Jadi, saya mohon bantuan dan dukungan kita semua untuk mendukung program ini, katakanlah dalam 100 hari pertama, karena kami tahu, semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi kami yakin dengan doa dan dukungan dari kita semua, insyaallah, kita akan bangkit untuk maju,” kata Bupati Indah Putri Indriani .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)