alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PAN Dorong Duet Adnan-Kio Jilid II di Pilkada Gowa

Herni Amir
PAN Dorong Duet Adnan-Kio Jilid II di Pilkada Gowa
PAN mendorong duet Adnan-Kio jilid II pada Pilkada Gowa 2020. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - DPD PAN Gowa mendorong petahana bupati dan wakil bupati berpaket kembali pada pesta demokrasi tahun depan. Duet Adnan Ichsan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni Kr Kio dinilai sukses membangun Gowa.

Hingga kini, Adnan maupun Kio belum menyatakan kesiapan terkait Pilkada Gowa 2020. Termasuk jalur yang akan dilalui sebagai kandidat, apakah mengendarai parpol atau memilih menggunakan jalur perseorangan.

Adapun PAN awalnya sempat membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Kabupaten Gowa. Namun belakangan menyatakan dukungannya kepada Adnan dan berharap duet Adnan-Kio jilid II terealisasi.



Ketua DPD PAN Gowa, Abdul Haris Tappa, mengatakan keinginan merealisasikan duet Adnan-Kio jilid II karena sudah terbukti berhasil membangun daerah. Berbagai prestasi menjadi indikator.

"Kita harus akui prestasi mereka yang gemilang baik di pemerintahan, memajukan ekonomi daerah maupun di sektor pendidikan," ungkap Haris, Senin (18/11/2019).

Menurut Haris, pihaknya akan mengkomunikasikan hal itu kepada Adnan. Saat ini, ia tengah menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan keinginan DPD PAN Gowa ini. Begitupun dengan Karaeng Kio, Haris mengaku hendak menemuinya untuk membicarakan hal tersebut.

"Ini mau kita konfirmasi ke beliau. Kita mau pasangkan kembali, tapi kita minta petunjuk dulu. Apalagi Pak Bupati masih lemhanas," bebernya.

Sementara terkait peserta penjaringan lainnya, Haris beralasan jika mereka tidak memenuhi persyaratan. Hanya berkas Adnan yang dinilai memenuhi syarat. Oleh karena itu, pihaknya tidak meneruskan berkas pendaftaran 9 bakal calon yang lainnya.

Kata dia, berkas yang akan dikirim hanya berkas Adnan untuk selanjutnya diproses menjadi rekomendasi resmi dari PAN. Ia juga mengingatkan jika PAN adalah partai politik pendukung Adnan pada Pilkada Gowa 2015 lalu.

Ketika itu, PAN mendukung pasangan independen, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) yang keluar sebagai pemenang.

Adapun Adnan sejauh ini telah mendaftarkan diri pada tiga parpol pada penjaringan Pilkada Gowa 2020. Di antaranya yakni PDIP, PAN dan PKB. Dari ketiga parpol tersebut, Adnan tidak mendaftar langsung, melainkan didaftarkan oleh orang dekatnya, Rahmansyah.

Terkait jalur yang akan ditempuh untuk maju pada Pilkada Gowa, Adnan masih enggan menjawab, apakah tetap menggunakan jalur independen atau mengendarai parpol. "Kita lihat nanti. Masih ada dua bulan lagi," katanya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook