alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sinyal Kuat Perindo Dukung Adnan Lanjutkan Kepemimpinan di Gowa

Ahmad Muhaimin
Sinyal Kuat Perindo Dukung Adnan Lanjutkan Kepemimpinan di Gowa
DPD Perindo Gowa memberikan isyarat kuat mendukung petahana bupati Adnan Purichta Ichsan pada pilkada mendatang. Foto: dok SINDOnews

MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Gowa memberikan sinyal kuat mendukung petahana pada pesta demokrasi mendatang. Perindo siap mengusung Adnan Purichta Ichsan untuk melanjutkan kepemimpinan periode keduanya di Kabupaten Gowa.

Ketua DPD Perindo Gowa, Andriyadi Daeng Patompo, tak menepis partainya akan memberi karpet merah kepada Adnan. Bahkan sampai saat ini, pihaknya belum juga membuka penjaringan bakal calon lantaran ingin mengusung petahana.

“Untuk sementara, belum ada niatan ke sana (membuka penjaringan). Besar kemungkinan tidak membuka penjaringan. Dengan hubungan emosional bersama petahana (Adnan), membuat kami besar kemungkinan merekomendasikan petahana,” kata dia, Senin (18/11/2019).



Langkah DPD Perindo Gowa yang tidak membuka penjaringan itu berbeda dengan DPD Perindo di daerah lainnya lingkup Sulsel. DPD Perindo di Gowa menutup penjaringan demi Adnan.

Andriyadi menuturkan sejauh ini komunikasi dengan petahana tak pernah putus. Apalagi kedekatan emosional pengurus Perindo Gowa dengan Adnan sangat kuat. “Kalau sejauh ini, komunikasi pak bupati (Adnan) dengan Perindo bagus. Kita juga punya kedekatan emosional, jadi ada kemungkinan besar kita bersama petahana,” ujarnya.

Meski demikian, dia tak ingin mendahului rekomendasi partai. Andriyadi mengaku akan tetap menunggu putusan DPP Perindo. “Tapi kita tetap berikan tanggungjawab sepenuhnya ke DPW dan DPP. Bagaimana pun mereka ini yang menentukan. Kita di bawah tinggal mengikuti dan menjalankan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Perindo berhasil mengamankan empat kursi di parlemen Gowa. Raihan ini cukup siginifikan, sebagai partai baru. Artinya, Perindo masih membutuhkan lima kursi tambahan untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilkada 2020.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook