alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bantai Persipura, Pelatih PSM Puji Kolektivitas Pemain

Ahmad Muhaimin
Bantai Persipura, Pelatih PSM Puji Kolektivitas Pemain
Pelatih PSM Darije Kalezic memuji permorfa dan kolektivitas pemainnya saat menggasak Persipura 4-0. Foto: dok SINDOnews

MAKASSAR - PSM berhasil membantai tamunya Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Senin (18/11) malam. Bertanding di hadapan publik sendiri, anak asuh Darije Kalezic menang dengan skor meyakinkan 4-0.

Kemenangan besar ini memperpanjang rekor baik PSM kala bermain di markas sendiri. Hal itu membuat Juku Eja dijuluki jago kandang.

Adapun Gol-gol kemenangan PSM dicetak masing-masing oleh Ezra Walian di menit ke-12, Muhammad Rizky Eka Pratama di menit ke-34, dan Amido Balde di menit ke-45+2. Sementara gol terakhir Juku Eja dicetak Ferdinand Sinaga di menit 92.



Pelatih PSM, Darije Kalezic, memuji kolektivitas para pemainnya yang tampil luar biasa. Dia meyakini bahwa pemainnya tak hanya bermain untuk kepentingan sendiri, namun bertarung demi tim kebanggaan masyarakat Sulsel.

“Para pemain tidak sama memberi peluang kepada Persipura. Bahkan Rivky selama 90 menit pertandingan, tak melakukan penyelamatan yang berarti,” kata Darije usai laga.

Juru taktik asal Bosnia ini mengaku juga senang dengan lini depannya yang mulai produktif. Dimana seluruh pemain yang diplot di lini serang, masing-masing mencetak satu gol.

“Saya bahagia para penyerang mencetak gol. Dan Ferdinand sebagai pengganti juga mencetak gol. Saya sangat senang dengan hal itu,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengakui bahwa tuan rumah memang tampil lebih baik disbanding timnya. Dia pun tak mengelak bahwa performa anak asuhnya kali ini tak sesuai harapannya.

“Sebuah hari dimana permainan kita tidak berkembang sama sekali. Terutama dua gol awal yang terjadi dalam sebuah proses yang sudah kita siapkan. Tapi tetap terjadi (gol),” ujarnya.

Arsitek asal Brasil ini pun mengaku akan segera melakukan evalusi. Apalagi ke depan, Persipura akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga selanjutnya.

“Saya harus mempersiapkan tim lebih baik lagi, supaya persiapan lawan Persebaya jauh lebih baik dibanding hari ini. Karena boleh dikatakan performa kita tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, lawan memang tampil lebih baik,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar berhasil mengerek posisi mereka di klasemen menjadi peringkat delapan dengan 39 poin. PSM Makassar menggeser PS Tira Persikabo yang mengantongi 38 poin.

Sementara bagi skuad Mutiara Hitam julukan Persipura, kekalahan ini membuat mereka gagal memperlebar jarak dari posisi tiga klasemen sementara, Madura United. Mereka juga gagal memangkas jarak dari pemuncak klasemen Bali United. Saat ini, anak asuh Jacksen Tiago tertahan di peringkat kedua dengan 44 poin.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook