TOPIK TERPOPULER

Pura-pura Jadi Kerabat, IRT Curi Jutaan Rupiah di Lokasi Pesta Pernikahan

iNews.id
Pura-pura Jadi Kerabat, IRT Curi Jutaan Rupiah di Lokasi Pesta Pernikahan
Keluarga pengantin mengamankan terduga pencuri yang beraksi saat pesta pernikahan di Kota Parepare, Sulsel. Foto: iNews/Ichsan Anshari

PAREPARE - Seorang perempuan bernama Santi, warga asal Kabupaten Pinrang ditahan aparat kepolisian Polsek Soreang, Kota Parepare. Ia ditahan atas tuduhan aksi pencurian di sebuah rumah yang menggelar pesta pernikahan di Kota Parepare, Jumat (26/2/2021).

Informasi dari pihak kepolisian, aksi Santi awalnya diketahui oleh kerabat dari penyelenggara pesta pernikahan. Saat itu, Santi kepergok menggeledah isi tas kerabat pemilik pesta pernikahan di dalam sebuah kamar.

Baca juga: Tak Cuma Matik, Motor Sport Kini Gampang Dicuri

“Pelaku ini mencuri uang dari dua tas, tas milik keluarga pengantin yang pertama kali menemukannnya dan keluarga yang lain juga. Total uang tunai yang dicuri senilai Rp2.544.000,” kata Kapolsek Soreang, AKP Murwanto.

Marwanto menyampaikan, Santi yang berstatus ibu rumah tangga (IRT) menjalanakan aksinya dengan berpura-pura menjadi kerabat dari penganti. Ia memanfaatkan suasana rumah yang sedang ramai.



“Pelaku lalu menyelinap masuk ke kamar pemilik rumah,” kata Murwanto di Parepare.

Baca juga: Residivis Curanmor Ditembak Mati, Polisi Beberkan Kronologisnya

Pencurian di tengah pesta pernikahan ini pun membuat heboh. Keluarga pengantin langsung mengamankan pelaku dan menanyai identitas pelaku. Awalnya dia menolak menjawab, lalu akhirnya mengaku bukan keluarga dari pengantin.

Pascadiamankan oleh tuan rumah hajatan, Santi diserahkan ke Mapolsek Soreang, Kota Parepare. Saat ini Santi masih diperiksa penyidik terkait pencurian saat pesta pernikahan itu.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!