alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sulsel Raih Penghargaan Provinsi Sehat dari Kemenkes dan Kemendagri

Tri Yari Kurniawan
Sulsel Raih Penghargaan Provinsi Sehat dari Kemenkes dan Kemendagri
Sulsel meraih penghargaan provinsi sehat dari dua kementerian sekaligus yakni Kemenkes dan Kemendagri. Foto: Istimewa

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meraih penghargaan sebagai salah satu provinsi sehat di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, award itu diperoleh Sulsel dari dua kementerian sekaligus yakni Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, hadir menerima penghargaan itu sekaligus menjadi pembicara dalam Talk Show Penganugerahan Kabupaten/Kota Sehat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, pada Selasa (19/11/2019).

Mantan Bupati Bantaeng periode 2008-2018 ini diberikan kesempatan untuk berbicara dalam kapasitas sebagai pembina terbaik terhadap kabupaten/kota dan seluruh OPD Pemprov Sulsel yang terpilih sebagai Provinsi Sehat.



Gubernur Nurdin menjelaskan keberhasilannya menekan angka kematian ibu dan anak di wilayahnya berkat aksi tanggap dan penanganan cepat terhadap potensi-potensi kritis semasa menjabat sebagai Bupati Bantaeng.

Di Sulsel, salah satu program prioritas gubernur peraih Bung Hatta Award ini adalah membangun rumah sakit regional di enam daerah di Sulsel. Langkah ini adalah bentuk pemerataan pelayanan di bidang kesehatan bagi seluruh masyarakat Sulsel.

“Salah satu cara mengatasi dengan membangun RS regional supaya jarak rujukan lebih dekat. Olehnya itu Pemprov Sulsel membangun RS Regional yang hemat jarak dan hemat biaya, hal ini juga didukung oleh sinergitas antara pemerintah provinsi dengan kabupaten kota,” ujarnya.

Selain Gubernur Sulsel, turut hadir Wali Kota Tangerang dan Gubernur Banten yang menjadi pembicara mengenai pariwisata di daerah. Sementara, Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung berkesempatan untuk berbicara mengenai upaya menggerakkan seluruh OPD dalam menyelenggarakan daerah sehat.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook