alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bulukumba Target Juara Umum di Porseni PGRI Tingkat Provinsi Sulsel

Eky Hendrawan
Bulukumba Target Juara Umum di Porseni PGRI Tingkat Provinsi Sulsel
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bulukumba, Andi Bau Amal saat melepas kontingen Porseni PGRI. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bulukumba, Andi Bau Amal melepas kontingan Bulukumba yang akan berkompetisi pada pekan olahraga dan seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-V, tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Barru, Selasa (19/11/2019).

Ketua PGRI Kabupaten Bulukumba, Sahiruddin menyampaikan, jumlah kontingen Bulukumba yang berangkat sebanyak 1.037 orang. Mereka terdiri dari atlet, pelatih, manajer, panitia dan penggembira.

"Sebagaimana harapan Bupati Bulukumba, kami menargetkan mengembalikan Juara Umum I yang pernah diraih pada tahun 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng,” aku Sahiruddin saat menyampaikan laporan di halaman kantor Bupati Kabupaten Bulukumba, Selasa (19/11/2019).



Menurut Sahiruddin, pada Porseni PGRI terakhir di Kabupaten Luwu Timur tahun 2017 lalu, kontingen Bulukumba hanya meraih juara umum IV.

Sementara itu, Andi Bau Amal mengimbau, momentum Porseni PGRI dapat menjadi kesempatan para kontingen dalam menunjukkan kemampuan dari hasil latihan dan perlombaan yang dilakukan selama ini. Olehnya itu, kesempatan tersebut, kata Bau Amal harus dimanfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

"Prestasi yang dapat dicapai tentu akan memberikan citra positif, baik kepada daerah maupun terhadap para guru yang mengikuti pertandingan dan perlombaan," bebernya.

Tidak lupa, Andi Bau Amal menitip harapan agar selama berada di Kabupaten Barru, para kontingen menjaga kebersamaan antara sesama kontingen, maupun dengan kontingen dari daerah lainnya.

”Junjunglah sportivitas selama mengikuti event Porseni ini,” pintanya.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu, senam PGRI, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw dan volly ball. Sedangkan cabang seni yang diperlombakan yaitu, nyanyi solo, melukis, mendongeng, pengucapan ikrar, MTQ, tari tunggal, dan kreatifitas guru, baik TK SD, SMP, maupun SMA.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook