alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Suhartina Bohari Jadi Incaran Bakal Calon Bupati Maros

Najmi Limonu
Suhartina Bohari Jadi Incaran Bakal Calon Bupati Maros
Suhartina Bohari saat melakukan pendaftaran di PPP. Dia menjadi perempuan satu-satunya yang siap bertarung di Pilkada Maros 2020 mendatang. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Suhartina Bohari rupanya menjadi incaran beberapa bakal calon bupati di Pilkada Maros 2020. Hal itu tidak lepas dari situasi di mana Suhartina, menjadi satu-satunya perempuan yang menyatakan siap maju pada Pilkada Maros tahun depan.

Suhartina diperebutkan untuk mengisi posisi calon wakil bupati.

Salah seorang bakal calon bupati yang digadang-gadang akan menawarkan Suhartina untuk posisi 02 adalah Andi Harmil Mattotorang. Harmil merupakan bakal calon Bupati Kabupaten Maros dari partai Nasdem. Harmil saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Maros.



Bakal calon lain yang disebut tertarik meminang Suhartina sebagai calon wakil adalah Andi Ilham Nadjamuddin Aminullah. Ia adalah putra mantan Bupati Kabupaten Maros. Andi Ilham disebut telah melakukan komunikasi politik dengan Suhartina.

Selain dua nama tadi, figur lain yang juga dikaitkan dengan Suhartina adalah akademisi Unhas, Prof Yusran Jusuf dan Chaidir Syam, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros.

Menanggapi hal tersebut, Suhartina Bohari, berharap, siapapun nanti yang terpilih akan berpaket dengannya di Pilkada Maros, maka itu merupakan pilihan keluarga besar dan menjadi kandidat terbaik. Ia memastikan, pasangannya nanti ditentukan melalui beberapa proses. Salah satunya survei.

"Kita tidak akan memilih pasangan di Pilkada nanti secara sembarangan dan berdasarkan ego yang ada. Kami realistis saja, kami maju bertarung, terpilih dan ingin menang. Makanya harus melalui proses panjang. Tidak serta merta, karena keinginan si ini dan itu. Dan proses itu masih berjalan," ujarnya kepada SINDOnews.

Suhartina menyebut, dalam waktu dekat dia akan memutuskan akan dengan siapa dia berpaket di Pilkada Maros. Setelah memutuskan, dia dan pasangannya akan melakukan deklarasi.

"Kalau tidak ada halangan, bulan 12 nanti kami akan deklarasi. Bisa jadi pertengahan bulan atau akhir bulan. Kita masih melihat tanggal yang baik," ucap Suhartina.

Sebagai informasi, belum lama ini, Harmil Mattotorang mengisyaratkan akan menggandeng Suhartina sebagai pasangan calonnya di Pilkada Maros 2020 mendatang. Hal itu diketahui saat Harmil melakukan pendaftaran di Partai Golkar.

Saat itu, Harmil menyampaikan bahwa pendampingnya nanti adalah perempuan. Sementara satu-satunya perempuan yang siap maju di Pilkada Maros, hanyalah Suhartina.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook