alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lagi, Parepare Sabet Penghargaan di Bidang Kesehatan

Darwiaty Dalle
Lagi, Parepare Sabet Penghargaan di Bidang Kesehatan
Parepare kembali meraih penghargaan di bidang kesehatan, kali ini sebagai penyelenggara kota sehat terbaik. Foto: Istimewa

PAREPARE - Koleksi penghargaan Kota Parepare terus bertambah. Kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali mempertahankan predikat sebagai peraih wistara terbaik atau penghargaan Swasti Saba penyelenggaraan kabupaten/kota sehat tertinggi di Indonesia, Selasa (19/11/2019).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, M Anwar Amir, mengatakan penghargaan ini secara simbolik hanya diberikan kepada enam besar peraih wistara terbaik di Indonesia. Di antaranya yakni Kota Bitung, Semarang, Parepare, Tangerang, Kabupaten Solok dan Lamongan.

“Parepare masuk enam besar peraih wistara terbaik di Indonesia dan berkesempatan menerima penghargaan secara langsung dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan,” jelas Anwar.



Anwar menjabarkan selama kepemimpinan Taufan Pawe, Parepare tidak hanya mampu mempertahankan wistara tiga kali berturut-turut. Parepare juga masuk dalam jajaran peraih nilai tertinggi dalam penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (KKS). "Angka yang diraih mencapai 100," katanya.

Diketahui, penghargaan kota sehat disebut juga Swasti Saba terbagi menjadi tiga tingkatan. Tingkatan pertama adalah Swasti Saba Padapa atau kategori pemantapan. Tingkatan kedua adalah Swasti Saba Wiwerda atau kategori pembinaan, dan tingkatan tertinggi adalah Swasti Saba Wistara atau kelas pengembangan.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook